• Headline News



    Wednesday, August 23, 2023

    Beri Pembekalan Maba UNPATTI, Kasdam : Mahasiswa Menjadi Contoh dalam Ucapan dan Tindakan di Masyarakat

    Ambon, Kompastimur.com - Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru (Maba) Universitas Pattimura yang sedang mengikuti Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Universitas Pattimura Tahun 2023 bertempat di Aula Lt. 2 Rektorat Universitas Pattimura, Ambon, Selasa (22/8/2023).


    Sebagai Narasumber Kasdam memberikan materi kepada mahasiswa PKKMB Universitas Pattimura tentang, “Pancasila, Bhineka Tunggal Ika Dalam Upaya Bela Negara dan Kesadaran Sebagai Warga Negara”. 


    Pada kesempatan tersebut, Kasdam menjelaskan bagaimana pentingnya mengetahui, memahami makna serta tujuan  Pancasila, UUD 1945, NKRI dan Bhineka Tunggal Ika serta kristalisasi nilai-nilai ketuhanan, kemanusiaan, persatuan, demokrasi, keadilan pluralis dan multikulturalis patriotisme.


    Di akhir materinya, kasdam menyampaikan, agar seluruh mahasiswa menjadi putra dan putri yang bisa dibanggakan oleh orang tua, bangsa dan negara, serta mampu menjadi contoh dalam pola ucap, pola tindak dalam kehidupan bermasyarakat. 


    “Mahasiswa sebagai generasi penerus bangsa harus bangga bisa mengenyam pendidikan sampai ke jenjang perguruan tinggi.”ungkap Kasdam.


    Selain Kasdam, ada juga beberapa Narasumber yang turut memberikan materi diantaranya Rektor Universitas Pattimura, Kabidhumas Polda Maluku, Ketua MUI, Ketua Sinode GPM, Kepala Keuskupan Amboina, Ketua PPKS Unpatti, Ketua Pusat Studi Bencana Mitigasi Unpatti dan Ketua Green Matric Unpatti dengan materi sesuai bidang masing-masing. (Pendam16)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Beri Pembekalan Maba UNPATTI, Kasdam : Mahasiswa Menjadi Contoh dalam Ucapan dan Tindakan di Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top