• Headline News


    Tuesday, April 18, 2023

    Walikota Ambon Pimpin Apel Gelar Pasukan

    Ambon, Kompastimur.com - Apel Gelar pasukan ini dilaksanakan secara serentak di seluruh Indonesia, mulai dari tingkat Mabes sampai tingkat kewilayahan yang merupakan bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat tahun 2023.


    Kegiatan ini sebagai wujud nyata sinergitas Polri dengan stakeholder dalam rangka pengamanan Idul Fitri 1444 H. Di kota Ambon, apel dipimpin langsung oleh Penjabat Walikota Ambon Drs. Bodewin M Wattimena, M.Si.


    Hadir dalam apel Gelar Pasukan yakni, Kapolresta Pulau Ambon & Pulau-pulaun Lease, Dandim 1504 P. Ambon serta para pejabat Polresta.


    Pelaksanaan kegiatan pengamanan Idul Fitri tahun ini personil khususnya wilayah Hukum Polresta Pulau Ambon & Pulau-pulau Lease yang dilibatkan dalam Sprin Operasi Ketupat berjumlah 320 Personil.


    Namun, secara keseluruhan seluruh personil dilibatkan dalam kegiatan pengamanan berjumlah 1.056 yang sudah terbagi dalam tujuh (7) pos pengamanan, lima (5) Pos Pelayanan dan dua (2) Pos Terpadu di wilayah Hukum Polresta Pulau Ambon & Pulau-pulau Lease.


    Kegiatan Pengamanan dengan Sandi “Ketupat 2023” Dimulai dari tanggal 18 April sampai dengan 1 Mei 2023.


    Dalam sambutan Kepala Kepolisan Negara Republik Indonesia yang dibacakan Walikota Ambon ada beberapa penekanan dalam amanat Kapolri untuk dipedomani dan dilaksanakan yakni, Pertama, melaksanakan tugas dengan sungguh-sungguh dan tanamkan dalam diri bahwa melakukan pengamanan dalam Operasi Ketupat 2023 adalah sebuah kehormatan, sekaligus ladang amal ibadah bagi kita semua.


    Kedua, kedepankan langkah-langkah humanis, terapkan buddy system dan pedomani SOP, agar dapat memberikan pelayanan terbaik dengan ”Presisi” sebagaimana harapan masyarakat. Ketiga, pastikan ketersediaan perlengkapan pribadi, sarpras dan berbagai fasilitas penunjang lainnya pada setiap pos pengamanan, pos pelayanan, maupun pos terpadu, sehingga mampu mendukung pelaksanaan tugas secara optimal.


    Keempat, berbagai langkah-langkah yang dilakukan pada pengamanan arus mudik juga harus diterapkan pada arus balik, sehingga kita mampu mengawal perjalanan mudik dari keberangkatan hingga kepulangan, agar masyarakat mendapatkan kegembiraan bertemu sanak saudara dan bisa kembali dengan baik.


    Kelima, pastikan informasi terkait kebijakan dan perkembangan situasi lalu lintas terkini tersampaikan dengan baik melalui iklan layanan masyarakat. Lakukan penguatan komunikasi publik, baik menggunakan media TV-Radio nasional maupun lokal, serta media streaming Polri TV-Radio melibatkan Toga, Tomas, influencer dan public figure.


    Keenam, perkuat sinergitas dan soliditas antara petugas pengamanan maupun stakeholder terkait, karena hal tersebut merupakan kunci keberhasilan Operasi Ketupat 2023.


    Sampai Dengan berakhirnya Apel Gelar Pasukan berjalan aman dan terkendali. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Walikota Ambon Pimpin Apel Gelar Pasukan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top