• Headline News


    Friday, March 3, 2023

    Rapat Pengendalian Inflasi, Pemprov Akui 10.500 Paket Sembako Terkumpul

    Ambon, Kompastimur.com
    Sebagai bentuk Kepedulian Pemerintah Provinsi Maluku kepada masyarakat melalui Gerakan Peduli Maluku, maka dilaksanakan rapat tindak lanjut dalam rangka Pengendalian Inflasi Menghadapi Hari Kesiap siagaan Bencana Nasional (HKBN), Ramadhan dan Idul Fitri 1444 H.


    Rapat ini dipimpin oleh Ketua Tim Percepatan Pembangunan Provinsi Maluku Hadi Basalamah, Jumat (3/3/2023) dan berlangsung di ruang rapat lantai 6 kantor Gubernur Maluku.


    Dalam keterangannya Basalamah menyampaikan, rapat ini akan dikonsolidasi bersama-sama demi upaya dalam langkah percepatan yang saat ini menjadi isu di tingkat Nasional maupun dunia yaitu inflasi.


    “Rapat ini merupakan tindak lanjut pertemuan tiga hari yang lalu, dan hari ini kita akan mengkonsolidasikan bersama-sama atas nama Maluku, terkait dengan upaya langkah-langkah percepatan yang saat ini menjadi isu di tingkat nasional maupun dunia, khususnya terkait kondisi makro ekonomi yang didalamnya juga ada inflasi.” ujarnya.


    Pada kesempatan tersebut dirinya juga menjelaskan tambahan bantuan paket yang saat ini sudah mencapai 10.500 paket.


    “Alhamdulillah, ada tambahan kurang lebih 1.000 paket jadi totalnya semua 10.500 paket, kita berdoa bersama-sama agar apa yang dilakukan ini bernilai ibadah disisi Allah SWT, untuk masyarakat Maluku.” harapnya.


    Ia juga mengajak para stakeholder, untuk sama-sama peduli untuk Maluku yang lebih baik.


    “Marilah kita sama-sama peduli, berkolaborasi, bahu membahu, sebagaimana harapan teman-teman pelaku usaha dan Pak Gubernur Maluku Murad Ismail, yang selalu menyampaikan agar bersama-sama berkolaborasi untuk Maluku lebih baik lagi ke depan.” ajak Basalamah.


    Untuk diketahui pada kesempatan itu sejumlah paket telah diterima dari PT. PLN Maluku Maluku Utara sebanyak 250 paket, Bank Tabungan Negara 150 Paket, Bank Tabungan Pensiunan Negara 150 Paket, Bank Central Asia 50 Paket, PT Lia Tan Jaya 25 Paket, Hotel Swissbel Ambon 15 Paket, Taspen 100 paket, dan BPJS 100 paket.


    “Sementara saat ini masih menunggu konfirmasi dari PT. Pupuk Indonesia, Jasa Raharja, Perikanan Nusantara, Maluku Prima, PT. PPI,” tutupnya.


    Hadir pada kesempatan tersebut Kepala Perum Bulog Divisi Regional (Divre) Maluku Saldi Aldrin, Kepala Biro Perekonomian Setda Maluku Onesimus Soumeru, Pimpinan BUMN/BUMD, Pimpinan OPD Lingkup Pemerintah Provinsi Maluku, Pelaku Usaha, Perbankan, beserta unsur terkait lainnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Rapat Pengendalian Inflasi, Pemprov Akui 10.500 Paket Sembako Terkumpul Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top