• Headline News


    Thursday, March 9, 2023

    Hari Bakti DJB di Maluku, Bakso Nacha Laris Manis Ribuan Butir Laku Terjual

    Ambon, Kompastimur.com
    Dalam rangka menyongsong Hari Bakti Perbendaharaan ke 19, yang jatuhnya pada 14 Januari 2023, namun sengaja di lakukan oleh Kanwil Ditjen perbendaharaan Provinsi Maluku Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB) Kementerian Keuangan, pada hari Jumat kemarin (3/3/2023) dengan alasannya karena kegiatan ini dilakukan bersamaan dengan kanwil DJPB se-Indonesia, telah menampilkan Gebyar sejumlah Produk UMKM yang ada di Provinsi Maluku khususnya kota Ambon pada kegiatan tersebut.


    Acara berlangsung di gedung Keuangan Negara, Jln Raya Pattimura No. 18 Ambon, yang di buka oleh kepala perwakilan kementrian keuangan sebagai pimpinan tertinggi di kementerian keuangan Provinsi Maluku, Djaka Kusmartata dan bertindak Sebagai Ketua panitia pelaksana kegiatan Bazzar UMKM, Mohammad Soleh.


    Ternyata dari seluruh produk UMKM yang di tampilkan salah satu Produk unggulan  Nacha selain mie sagu, Ribuan butir baksonya laku terjual dan laris manis.


    Hal ini berdasarkan pantauan di lokasi saat itu dan data dari hasil penjualan bakso maupun sambalnya dengan rincian harga yang di terima media ini, Jumat (10/3/2023).

     

    Bakso yang terjual totalnya 1.508 butir dengan total harga yang di peroleh Rp 2.275.833.


    Bersama dengan sambalnya yang laris terjual sebanyak 31 sambal dengan total harga yang di peroleh Rp. 950.000.


    Berdasarkan pantauan, selama pameran, produk UMKM Nacha ternyata sangat diminati warga Kota Ambon, Ribuan butir bakso  produk Nacha  itu laris dibeli pengunjung. 


    Selain bakso ada jenis produk yang laris  diantaranya Juz Gandaria, dan Mie Sagu serta banyak produk yang terjual dari UMKM lainnya.


    Larisnya produk-produk ini, diharapkan dapat mendorong produk daerah di pasaran nasional maupun internasional. Dengan begitu, UMKM dan dikonsumsi masyarakat Indonesia bahkan Maluku bisa dikenal sampai ke Mancanegara. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Bakti DJB di Maluku, Bakso Nacha Laris Manis Ribuan Butir Laku Terjual Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top