• Headline News



    Thursday, February 9, 2023

    Topang Pers Untuk Membangun Bangsa, Kepala Desa Poka Ucap Selamat Hari Pers Nasional 2023

    Ambon, Kompastimur.com
    Memperingati Hari Pers Nasional pada tanggal 9 Februari, jika menilik sejarahnya, 9 Februari merupakan tanggal berdirinya Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) berdasarkan Keppres Nomor 5 Tahun 1985.


    "Saya atas nama pemerintah desa Poka turut mengucapkan selamat hari pers bagi semua Bapak / Ibu pers di seluruh tanah air Indonesia terkhususnya di kota Ambon," ucap Kepala Desa Poka, Marthina Ivon Kelbulan kepada wartawan di Ambon, Kamis (9/2/2023).


    "Secara lebih luas pers turut mewujudkan berdirinya suatu demokrasi di dalam tatanan sebuah negara. Sehingga dapat dikatakan jika Pers merupakan satu di antara sejumlah pilar dalam kehidupan berbangsa dan bernegara," kata Ivon.


    Katanya, hari pers merupakan hari tanggung jawab insan pers dalam memberikan masukan, informasi, bersama dengan pihak pemerintahan pusat sampai dengan desa.


    Kelbulan berharap, mudah mudahan pers yang ada di tanah air ini yang sudah baik bisa menjadi lebih baik lagi, lebih introspeksi juga dan berkolaborasi bersama dan kritis memperjuangkan kemaslahatan masyarakat.


    "Karena Pers bagian dari kami, bagian dari masyarakat, semoga Pers dapat membantu dalam memberitakan fakta yang transparans, informasi aktual terkait desa. Selamat hari pers, kita tetap bersama membangun desa, dan kota yang kita diami, agar bangsa ini menjadi lebih baik kedepan," tutup Ivon. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Topang Pers Untuk Membangun Bangsa, Kepala Desa Poka Ucap Selamat Hari Pers Nasional 2023 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top