• Headline News


    Friday, February 24, 2023

    PT. Pelindo Gelar Kegiatan Pelindo mengajar Di Madrasah Aliyah Negeri Ambon

    Ambon, Kompastimur.com
    PT. Pelindo menggelar kegiatan Pelindo mengajar guna membangun kecerdasan generasi penerus di Madrasah Aliyah Negeri Ambon, Kamis (23/2/2023).


    Pelaksanaannya kegiatan di hadiri oleh Wakil Direktur Utama PT. Pelindo (Persero), Hambra Samal, SH., M.Hum. Sama diketahui mengunjungi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) bersama 10 orang jajarannya dari Jakarta dan beberapa orang dari Makasar  untuk pelaksanaan Pelindo Mengajar pada Madrasah Aliyah Negeri Ambon.


    Kedatangan rombongan PT. Pelindo ini disambut Kepala Madrasah Aliyah Negri Ambon, Kusnadi Hi Umar M.Pd.


    Bahkan dalam sambutannya, Umar mengucapkan terimakasih atas kedatangan wakil Direktur utama Pelindo, Hambra  bersama  rombongan ke sekolah yang dipimpinnya.


    Dalam sambutannya, ia mengajak agar para siswa dapat mencontohi sikap dan kerja keras yang dimiliki Wakil direktur utama PT. Pelindo jika ingin menjadi sukses di kemudian hari.


    "Kepada Siwa siswi ketika mendapatkan pelajaran dari Pelindo maka menjadi tolak ukur untuk 5 atau 10 tahun ke depan. Contohilah Beliau ini  yang merupakan salah satu Alumni pada Madrasah Aliyah Negeri karena anda juga merupakan bagian yang terlahir dari MAN yang di bina, di bimbing serta dididik untuk menjadi manusia yang cerdas dan berakhlak," kata Kusnadi.


    Sementara itu, Wakil direktur utama PT. Pelindo Hambra Samal, SH., M.Hum mengatakan Pelindo Mengajar hadir dengan tema "Tumbuhkan Motivasi, Lejitkan Potensi, dan  Raih Prestasi" serta ikrar Pelindo mengajar adalah "Kami Pelajar Indonesia, siap berpresta, siap berdedikasi, siap menjadi Pemimpin.


    "Pelindo mengajar mempunyai tujuan yaitu memperkenalkan Pelindo bagi dan programnya yang di mulai dari sekolah sekolah kepada para siswa agar dapat mengetahui lebih jauh tentang Pelindo," ucap Samal.


    Samal dalam paparan materinya, mengingatkan para siswa bahwa di era modern saat ini sangat penting untuk menguasai digitalisasi, karena perkembangan dunia kedepannya akan semakin canggih dalam perkembangannya sesuai moderenisasi zaman.


    "Ilmu adalah bekal, apabila punya daya juang berarti harus Nekad maka dia akan maju. Dalam hidup ini banyak keragamannya, kuasailah digitalisasi. Tetapi satu hal penting yang perlu di ingat adalah jangan pernah mengklaim bahwa kita yang paling benar , hal demikian tidak di inginkan Allah, oleh sebab itu tidak boleh sombong. Ibaratnya kesombongan adalah selendangnya Allah jadi kita manusia tidak boleh sombong ," tegas Samal.


    "Kita harus tetap berusaha untuk naik, berusaha untuk menanjak, maka puncak dari pendakian di madrasah Aliyah adalah Sukses dan menjadi anak - anak yang kuat pada dunia saing di era modernisasi ke depan," tambahnya.


    Pantauan di lokasi, tak hanya pelajaran yang diberikan PT. Pelindo namun motivasi, serta bantuan dari Pelindo kepada sekolah Madrasah Aliyah Negeri Ambon juga diberikan. Disamping itu, ada juga pemberian sejumlah hadiah bagi siswi-siswi yang bisa menjawab pertanyaan yang diajukan oleh wakil Direktur Utama PT. Pelindo.


    Ada juga hadiah spesial yang di sediakan oleh wakil Direktur Utama PT. Pelindo Bagi siswa peraih ranking 1 umum pada lulusan ini dimana siswa tersebut akan melanjutkan ke perguruan tinggi dan di bantu beasiswanya per bulan sebesar 500 ribu rupiah selama satu tahun. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: PT. Pelindo Gelar Kegiatan Pelindo mengajar Di Madrasah Aliyah Negeri Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top