• Headline News



    Friday, February 24, 2023

    SMP Muhamadiyah Ambon Peringati Milad ke 55 Tahun

    Ambon, Kompastimur.com
    SMP Muhamadiyah Ambon memPeringati Milad ke 55 Tahun dengan semangat kolaborasi yang di bangun dalam bekerjasama guna meningkatan kompetensi bagi siswa dan guru yang berada di sekolah tersebut.


    Demikian disampaikan Kepala sekolah SMP Muhammadiyah Ambon, Ardon Jamdin, S.Pd.,M.Pd kepada wartawan di lokasi  kegiatan milad ke - 55 tahun SMP Muhammadiyah, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Kamis (23/2/23).


    Katanya, saat ini SMP Muhammadiyah memiliki jumlah siswa sebanyak 313 orang dan jumlah Guru sebanyak 23 orang Guru.


    Lanjutnya, dalam mendidik dan mengajar siswa siswi untuk dapat meningkatkan prestasi mereka dan membangun Sumber Daya manusia (SDM), merupakan tujuan dan harapan Jamdin. 


    "Kami terus berbenah untuk terus maju dan berkembang," ucapnya.


    "Oleh karena itu, SMP Muhammadiyah Ambon, sudah memulai kerjasama dengan sekolah di luar kota ambon yaitu dengan sekolah Muhamadiyah di Jawa, Sekolah di Sumatera, dan Sekolah Muhammadiyah di Kalimantan," kata Jamdin.


    Sambungnya, melalui Milad yang Ke-55 ini, semoga Sekolah Muhamadiyah Ambon selalu mendapat dukungan dan motivasi dari Kadis Pendidikan dan pihak terkait, untuk terus bangkit dan terus maju, demi dan untuk peningkatan mutu serta kualitas pada satuan pendidikan yang dipimpinnya.



    "Ucapan terimakasih kami sampaikan kepada semua pihak yakni orang tua murid , para guru, dan ketua umum Muhammadiyah Provinsi Maluku serta para Murid yang sudah hadir dan sama - sama menopang dalam perayaan Milad ke - 55 ini, sehingga perayaan dapat berlangsung dengan baik," paparnya.


    "Sejumlah pentasan yang di tampilkan merupakan potensi, sekaligus memupuk dan membina minat bakat serta kemampuan anak didik dalam menampilkan pertunjukan tari tarian, permainan ukulele, pembacaan puisi dan lainya," tambahnya.


    Ia juga berharap kepada pemerintah kota maupun Provinsi agar tetap menaruh perhatikan serius terhadap proses pendidikan pada SMP Muhamadiyah.


    Akhir dari seluruh rangkaian acara dilakukan pemberian penghargaan kepada siswa yang berhasil dalam Wisuda Tahfidz, Juz 10 sampai  Juz 6 dan ditutup dengan pemotongan Kue ulang tahun, serta pelepasan balon yang di lakukan secara serentak oleh Kepala Dinas Pendidikan Kota Ambon, ketua Muhammadiyah Provinsi Maluku, Kepala Sekolah bersama staf dewan guru, dan perwakilan orang tua murid. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMP Muhamadiyah Ambon Peringati Milad ke 55 Tahun Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top