• Headline News


    Thursday, February 23, 2023

    Gelar FKP, Enrico Sebut Pariwisata Adalah Program Unggulan Kota Ambon

    Ambon, Kompastimur.com - Pemkot Ambon melalui Badan perencanaan pembangunan Daerah (Bappeda) Pemerintah Kota Ambon menggelar kegiatan forum konsultasi publik rancangan awal RKPD Kota Ambon tahun 2024, Kamis (23/02/2023).


    Kegiatan tersebut di gelar di Marina Hotel, tepatnya di lantai 2, pad pukul 09 : 00 WIT dan dibuka secara resmi oleh Pj. Wali kota Ambon Bodewin Wattimena.


    Enrico. R.M kepada wartawan siang tadi di depan ruang rapat mengatakan bahwa berhubung kegiatan tersebut adalah kegiatan forum konsultasi publik sehingga pihaknya menampung semua masukan saran yang di pendapat dari semua pihak.


    "Kita tampung semua masukan dan sara karena disini hadir juga semua pimpinan OPD dan Badan di pemerintah Kota Ambon," taerang Enrico.


    Katanya, sebelum masuk pada RKPD terlebih dahulu pihaknya harus menerima masukan dari semua stakeholder, sehingga itu menjadi acuan yang baik dalam menyusun RKPD tahun 2024. 


    "Tujuan kegiatan tersebut yakni guna menuju pada musrembang nantinya, dan saat ini musrembang kecamatan sementara jalan, dan setelah itu masuk pada Musrembang kota, setelah itu masuk pada tahapan RKPD," ucap Enrico.


    Setelah ada pada tahapan penyusunan RKPD, lanjutnya kemudian akan ada juga pada tahapan penyusunan KUA PPA sampai pada nantinya penyusunan DPA.


    "Pariwisata yang terfokus di Nusaniwe merupakan satu program prioritas pihak pemerintah kota Ambon dalam hal ini lewat Bappeda dan itu di sepakati dalam forum tersebut bahwa setiap Desa harus memiliki satu sanggar seni," ungkapnya.


    Ia menjelaskan, semua pihak juga sepakat berharap bahwa setiap tahun Dinas Pariwisata kota Ambon maupun provinsi menggelar satu kegiatan objek wisata yang menarik semua pihak sampai manca Negara.


    Ada kendala dari Dinas Pariwisata dalam melakukan hal tersebut padahal usulan itu sudah di usulkan sejak dulu karena pihak Dinas pariwisata belum memiliki Ripa yang artinya Rencana Induk Pariwisata, namun saat itu hal itu sudah di miliki.


    "Sarana prasarana akan di dorong dari Dinas PUPR dan selain itu membuka peluang juga bagi investor baik lokal maupun luar Ambon," tandasnya. (AJP) 


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gelar FKP, Enrico Sebut Pariwisata Adalah Program Unggulan Kota Ambon Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top