• Headline News



    Thursday, January 19, 2023

    Satu Bulan Penuh Partai Hanura Provinsi Maluku Buka Pendaftaran Bacaleg

    Ambon Kompastimur.com
    Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) provinsi Maluku telah resmi membuka pendaftaran Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) untuk bakal calon anggota DPR RI, DPRD Provinsi dan DPRD kabupaten/kota di 11 Kabupaten/Kota di Maluku, termasuk calon anggota DPRD Provinsi dan DPR RI di DPD.


    Hal demikian disampaikan Sekretaris DPD Partai Hanura Provinsi Maluku, Alfred Erens Lelau, S.AP kepada wartawan di kantor DPD Hanura Maluku, Jl. Sedap Malam Kecamatan Sirimau Kota Ambon.


    Erens menyampaikan bahwa, pendaftaran ini di buka satu bulan penuh, terhitung dari tanggal 17 Januari sampai dengan 17 Februari 2023.


    Dokumen yang di daftarkan di DPC masing- masing, pimpinan DPCnya mengirim seluruh Dokumen Calon ke DPP untuk di berikan semacam rekomendasi atau persetujuan kepada yang bersangkutan bisa atau tidak mencalonkan diri di wilayah masing-masing pada 11 Kabupaten Kota.


    Selanjutnya dikatakan, persyaratan umum dan khusus yang di sajikan oleh partai Hanura salah satunya adalah persyaratan khusus bagi kader partai Hanura yang sudah berjuang untuk partai, dan non partai juga membuka diri untuk mereka mendaftarkan diri mereka di partai Hanura.


    "Tetapi sudah tentu disiapkan oleh partai adalah integritas dengan seluruh calon DPRD, Provinsi maupun kabupaten kota yang  memiliki legalitas, popularitas pasti di akomodir tanpa pandang bulu," kata erens.


    Disamping itu, Bacaleg harus mampu bersama dan berkomitmen membangun untuk membangun partai Hanura kedepan dan siap di tempatkan di mana saja apabila terpilih dalam alat kelengkapan Dewan.


    "Karena alat kelengkapan Dewan adalah perpanjangan tangan dari partai, fraksi juga demikian yang bersangkutan menyatakan dirinya siap dan patuh terhadap seluruh keputusan partai," ulasnya.


    "Setelah tahapan pendaftaran dan memberikan rekomendasi di setiap calon anggota DPD yang di anggap layak untuk mencalonkan diri akan dilakukan Fit and proper tes untuk seluruh terhadap seluruh anggota DPRD dari partai Hanura," tambah Ernes.


    Pemilu 2024, Partai Hanura sudah berkomitmen, bahkan pernyataan Ketua DPD Hanura, Ahmad Ohorella di beberapa media, bahwa target tahun 2024 harus naik yang mana hari ini kita mempunyai 5 kursi di DPRD harus naik menjadi 7 kursi  di Dapil.


    Untuk daerah SBT dan Buru Selatan, Hanura mines dan itu yang menjadi konsen bagi Hanura untuk melahirkan kursi - kursi di dua daerah pemilihan itu.


    "Berdasarkan struktur partai yang begitu solid dan kuat maka 5 kursi yang ada ini , Hanura yakin pasti akan tetap bertahan," tutup Ernes. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Satu Bulan Penuh Partai Hanura Provinsi Maluku Buka Pendaftaran Bacaleg Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top