• Headline News


    Sunday, December 4, 2022

    Gubernur Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022

    Masohi, Kompastimur.com - Gubernur Maluku, Murad Ismail memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 dan Hari Guru Nasional (HGN) Tahun 2022, yang dipusatkan di Lapangan Nusantara, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah, Sabtu, (03/12/2022).


    Upacara diikuti Penjabat Sekda Maluku Sadali Ie, Pj. Bupati Kabupaten Maluku Tengah Muhamat Marasabessy, Ketua TP PKK Provinsi Maluku, Ny. Widya Pratiwi Murad,  Sekda Kabupaten Maluku Tengah, Rakib Sahubawa serta Forkopimda Malteng, sejumlah pimpinan OPD lingkup Pemerintah Provinsi Maluku dan Pemkab Maluku Tengah, Kepala Dinas Pendidikan Maluku Insun Sangadji, Korwil, Pengawas, Perwakilan guru-guru dari 11  kabupaten/kota, siswa SMA, SMK, MA, SMP, MTS, dan SD dari Kota Masohi.


    "Guru dimanapun harus terus berinovasi menciptakan perubahan dan kebaruan yang membawa mereka untuk melompat kemasa depan.  Platform Merdeka Mengajar yang diluncurkan pada awal tahun 2022, sepenuhnya dirancang untuk kebutuhan guru akan ruang belajar berkarya dan berkolaborasi berdasarkan kebutuhan yang ada di lapangan," ucap Gubernur Maluku Murad Ismail saat membacakan sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makari


    Menteri Nadiem dalam arahannya berterima kasih kepada lebih dari 1,5 juta penguna Platform Merdeka Mengajar yakni para guru yang mau mencoba hal-hal baru. 


    "Tidak takut untuk berinovasi serta sadar bawa kini sudah saatnya bertranformasi,” harapnya.


    Dikatakan, Pemerintah lewat Kementerian Pendidikan terus membuka kesempatan bagi para guru untuk mengikuti program guru penggerak yang mampu menjadi mentor bagi guru-guru lainya, serta berani melakukan terobosan-terobosan dalam memperjuangkan yang terbaik bagi muridnya. 


    "Data Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi saat ini ada sebanyak 50.000 guru penggerak dan tentu akang didorong agar makin banyak guru penggerak untuk memimpin roda perubahan pendidikan di Indonesia.


    Untuk itu, saya berharap seluruh kepala daerah segera mengangkat para guru penggerak, untuk bisa menjadi kepala sekolah, pengawas sekolah dan para inovator sekolah,” harap Menteri Nadiem.


    Begitu pula, dengan program persiapan calon guru masa depan khususnya melalui transformasi program pendidikan profesi guru untuk melahirkan para pendidik sejati yang profesional dan adaptif terus memprioritaskan kebutuhan peserta didik. Selalu bersemangat berkolaborasi dalam berinovasi.


    “Saya yakin bahwa dengan ide-ide brilian perlu didukung dengan kesejahteraan para guru. Untuk itu kami saat ini terus memprioritaskan pengangkatan guru honorer sebagai ASN,”jelasnya.


    Usai upacara, kegiatan dilanjutkan dengan penandatangan Prasasti peresmian Pembangunan dan Rehabilitasi Gedung Sekolah SMA Negeri 23 Maluku Tengah oleh Gubernur. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gubernur Pimpin Upacara Peringatan HUT PGRI ke-77 dan Hari Guru Nasional Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top