• Headline News


    Wednesday, November 2, 2022

    Jelang Pilkades, Kapolres SBT Pimpin Rakor

    SBT, Kompastimur.com
    Menjelang Pemilihan Kepala Desa Serentak di SBT, semua stakeholder gelar rapat koordinasi. Rapat koordinasi tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Agus Joko Nugroho, S.H, S.I.K pada Senin (01/11/2022) di Aula Parama Satwika Polres SBT.


    Dalam sambutannya, Kapolres mengatakan pemilihan kepala Desa serentak yang dimulai dengan 54 Desa dari total 198 Desa di SBT, yang tersebar pada 15 Kecamatan sehingga harus dilakukan rapat koordinasi, karena pelaksanaan Pilkades tentu ada kerawanan yang terjadi.


    "Rapat ini kami inisiatif karena selama ini dari Pemda sampai dengan saat ini belum pernah melaksanakan Rakor seperti, mengingat dalam pemilihan kepala desa tentunya akan ada kerawanan yang mungkin terjadi," kata Kapolres.


    Selain itu, orang nomor satu di Mapolres SBT ini mengingatkan panitia pelaksana Pemilihan Kepala Desa, agar terus mensosialisasikan kepada masyarakat terkait pelaksanaan maupun teknik pelaksanaan seperti hak pilih. 


    Hal ini harus disampaikan kepada masyarakat sejak awal sehingga tidak terjadi kesalahpahaman pada saat pelaksanaan pemilihan.


    "Saya ingatkan kepada seluruh panitia-panitia agar tidak melihat kepada salah satu kandidat, sosialisasikan terkait Pilkades sejak awal agar masyarakat tahu bahwa siapa saja yang memiliki hak untuk memilih," harap Kapolres. 


    Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas  Pemdes M. Bahrum Weulartafella, menambahkan. Selaku dinas teknis, pihaknya meminta maaf terkait dengan keterlambatan terhadap proses pelaksanaan Pilkades serentak, karena semua hal yang berkaitan dengan pelaksanaan Pilkades harus siap barulah dilakukan penetapan Pemilihan Kepala Desa. 


    Selain itu, pada pelaksanaan Pilkades tahap pertama yang terdiri dari 54 Desa dari total 198 Desa. Di SBT di fokuskan pada Desa yang dipimpin oleh Penjabat Desa yang berstatus Guru dan tenaga Kesehatan.


    "Kami mohon maaf atas keterlambatan proses ini karena harus kita pastikan semua final baru kita bisa bikin penetapan terkait pemilihan kepala desa. Pilkades kita kali ini kita fokus kepada pejabat yang bertugas sebagai guru dan tenaga kesehatan karena banyak pejabat yang bertugas sebagai guru dan kesehatan mereka lalaikan tugas utama mereka sebagai guru dan kesehatan," kata Bahrum.


    Hadir pada kegiatan tersebut, Para PJU Polres SBT, Kepala Disdukcapil Sidik Rumalowak, Para Camat Se-SBT, Para Kapolsek/Kapolsubsektor jajaran, Para Ketua BPNA Sekabupaten SBT dan Para Pejabat Desa Sekabupaten SBT. (KT-FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Jelang Pilkades, Kapolres SBT Pimpin Rakor Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top