• Headline News


    Wednesday, November 2, 2022

    Pangdam Pattimura Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Maluku

    Ambon, Kompastimur.com
    Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), mengukuhkan Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, S.E., M.M. dan Ketua Persit KCK PD XVI/Pattimura Ny. Indah Ruruh Setyawibawa menjadi Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Maluku, bertempat di Lobby Makodam, Rabu (02/11/2022).


    Mewakili Kepala BKKBN, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI Prof. drh. M. Rizal Martua Damanik, MRep.Sc, PhD. secara simbolik menyematkan selendang dan penyerahan piagam penghargaan Duta Bapak Asuh Anak Stunting kepada Pangdam XVI/Pattimura dan Isterinya,  sekaligus menandai dimulainya program Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting Maluku yang digagas oleh BKKBN.


    Usai dikukuhkan menjadi Duta Bapak dan Bunda Asuh Anak Stunting di Maluku, selanjutnya Pangdam menyematkan selendang  dan menyerahkan piagam penghargaan kepada pejabat yaitu, Danlantamal IX/Ambon dan Istri, Danrem 151/Binaiya dan Istri, dan Danlanud Pattimura dan Istri sebagai Bapak dan Bunda asuh anak Stunting Maluku.


    Dikukuhkannya pejabat  TNI di Maluku tersebut menjadi duta stunting di Maluku tentunya, akan menambah energi bagi Pemerintah Provinsi Maluku dan tim BKKBN untuk bersama-sama menekan angka stunting seperti yang diharapkan.


    Pangdam dalam amanatnya mengatakan, selaku Pangdam XVI/Pattimura dan pribadi, mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan kepadanya sebagai Bapak dan Bunda asuh anak stunting Maluku, tentunya ini akan menjadi tantangan bersama dalam upaya percepatan penurunan angka stunting di wilayah Maluku.


    “Angka stunting di wilayah Maluku saat ini berada di angka 28,70% di atas rata-rata Nasional yang sebesar 24,4%. Untuk itu, upaya percepatan penurunan prevalensi stunting merupakan komitmen serius kita semua”, tegas Pangdam.


    Senada, Deputi Bidang Pelatihan, Penelitian dan Pengembangan BKKBN RI Prof. drh. M. Rizal Martua Damanik, MRep.Sc, PhD yang membacakan amanat Kepala BKKN, memberikan apresiasi yang tinggi kepada segenap jajaran TNI, dalam hal ini Kodam XVI/Pattimura, Instansi unsur masyarakat yang swasta dan unsur media yang telah berkontribusi dalam memajukan Provinsi Maluku, melalui program pembangunan keluarga kependudukan dan keluarga berencana.


    Usai kegiatan Pengukuhan Duta Stunting, dilanjutkan dengan kegiatan pemberian tali asih berupa sembako kepada beberapa perwakilan keluarga yang balitanya terkena stunting di beberapa kecamatan di Ambon. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pangdam Pattimura Dikukuhkan Sebagai Bapak Asuh Anak Stunting Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top