• Headline News


    Saturday, November 19, 2022

    Danpussenif Berkunjung Ke Batalyon Yonif 731/Kabaresi

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri ( Danpussenif) Letjen TNI Arif Rahman berkunjung ke Batalyon Infanteri (Yonif) 731/Kabaresi, Kota Masohi, Kabupaten Maluku Tengah. 


    Setibanya di Mayonif 731/Kabaresi,  Danpussenif  beserta rombongan disambut langsung Komandan Brigade Infanteri 27/Nusa Ina Kolonel Infanteri, Rudi Markiano Simangunsong S.Sos. dan Wakil Komandan Batalyon Infanteri 731/Kabaresi Mayor Infanteri Halil Majid Jennah dengan pengalungan dan Tarian Adat Khas Maluku yaitu Tarian Cakalele,hari Jumat(19/11/2022).


    Acara dilanjutkan dengan Foto bersama  di depan Mako Yonif 731/Kabaresi kemudian di laksankan penanaman Pohon Loreng dan di lanjutkan dengan  pengarahan Danpussenif  TNI AD Letjen TNI Arief Rahman kepada anggota Yonif 731/Kabaresi dan anggota Brigif 27/NI di Tribun 1 Yonif 731/Kabaresi.


    “Danpussenif Menyampaiakan kebanggan kepada Batalyon 731/Kabaresi bahwa Batalyon ini adalah Batalyon yang sudah terkenal karena Batalyon yang pertama di Maluku dan keberadaannya  disegani,  secara singkat profil Infanteri dari dulu sampai saat ini, bahwa Koorp Infanteri adalah pasukan terdepan Angkatan Darat, Danpussenif juga mengucapkan rasa terimakasih karena selama ini sudah menjalankan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab sampai dipercayakan melaksanakan Satgas Yonmek TNI Konga XXIII-P UNIFIL. 


    ditengah-tengah berlangsungnya kegiatan pengarahan Danpussenif mengajak anggota Yonif 731/Kabaresi secara bersama-sama menyanyikan lagu dari Maluku yang berjudul Sio Mama dan Maluku Tanah Pusaka. Lagu itu dinyanyikan oleh Danpussenif sebagai rasa bangga terhadap orang-orang Maluku. 

    Dalam akhir pengarahannya Danpussenif berpesan kepada seluruh prajurit agar selalu  happy dalam menjalani kehidupan, masalah jangan dijadikan yang  beban yang terus menerus, semua orang mempunyai masalah tapi bagaimana kita menghadapi dan mengolah masalah itu dengan bijaksana. 


     Dalam kunjungan ini Danpussenif juga menyerahkan perlengkapan olahraga kepada Prajurit Kabaresi dan akhir rangkaian kegiatan Danpussenif bermain Tenis dilapangan Tenis Satria Perkasa, di Makoyonif 731/Kabaresi. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danpussenif Berkunjung Ke Batalyon Yonif 731/Kabaresi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top