• Headline News


    Saturday, November 5, 2022

    Danlantamal IX Tutup Uji Terampil Glagaspur Lantamal Ix Tingkat P1-P2

    Ambon, Kompastimur.com - mandan Pangkalan Utama TNI AL IX (Danlantamal IX) Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., secara resmi menutup kegiatan Uji Terampil Geladi Tugas Tempur (Glagaspur) Lantamal IX Tingkat P1-P2, dalam sebuah acara penutupan yang dilaksanakan di Ruang Rapat Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala, kota Ambon. Jumat (04/11/2022)


    Adapun susunan acara diawali dengan Pembukaan dari MC, Laporan, kemudian Sambutan Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dan Sambutan Pangkoarmada III diwakili Katim Uji Terampil Glagaspur Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiadi dan diakhiri dengan Penyerahan Sertifikat oleh Katim Uji Terampil Glagaspur Koarmada III kepada Komandan Lantamal IX, Laporan serta Penutup dari MC.


    Pada kesempatan tersebut, Danlantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, M.M., M.T., dalam sambutannya menyampaikan bahwa penyelenggaraan uji terampil Glagaspur pangkalan yang dilaksanakan ini, bertujuan untuk meningkatkan kemampuan dan kehandalan unsur-unsur dan satuan pangkalan TNI AL, agar tercipta tingkat kesiapsiagaan operasional.


    "Melalui uji terampil ini, saya perintahkan kepada seluruh jajaran Lantamal IX mencatat semua temuan dan hasil evaluasi kegiatan uji terampil Glagaspur P1 dan P2 untuk segera diperbaiki dan dibenahi untuk meningkatkan kinerja agar kemudian hari dapat melaksanakan tugas dan tanggungjawab dengan lebih baik lagi", tutur Danlantamal IX.


    Mengakhiri sambutannya, Danlantamal IX mengucapkan terima kasih atas kunjungan Tim Uji Terampil dari Koarmada III sehingga pelaksanaan uji terampil Glagaspur tingkat P1-P2 di Lantamal IX dapat dilaksanakan.


    Lebih lanjut, sambutan Panglima Koarmada III Laksamana Muda TNI Irvansyah, S.H., CHRMP., M. Tr. Opsla., yang dibacakan oleh Katim Uji Terampil Glagaspur Koarmada III Kolonel Laut (P) Tarus Rostiadi menyampaikan bahwa uji terampil Glagaspur P1 dan P2 adalah upaya untuk meningkatkan kemampuan para prajurit dalam melaksanakan tugas-tugas sesuai fungsi pangkalan, tercapainya kesiapsiagaan operasional pangkalan, terjalin komunikasi serta kerjasama yang baik antar prajurit dalam mendukung operasi atau tugas pangkalan.


    "Uji terampil Glagaspur ini mutlak diperlukan, mengingat perubahan lingkungan yang sangat dinamis saat ini, yang tentunya berpengaruh terhadap perubahan bentuk penanganan permasalahan yang muncul di medan tugas. Kecepatan dan ketepatan di dalam menangani segala permasalahan di lapangan harus berdasarkan dengan Standard Operasional Procedure", tutur beliau.


    Panglima Koarmada III juga memberikan apresiasi tinggi kepada seluruh personel Lantamal IX Ambon karena telah melaksanakan uji terampil dengan penuh tanggung jawab dan semangat tinggi dalam mengaplikasikan seluruh kemampuannya.


    "Salah satu indikasi yang menandai kesuksesan tersebut adalah keberhasilan para peserta uji terampil dalam mengerjakan dan melaksanakan perintah tim penguji dalam menjawab persoalan-persoalan yang diberikan serta mampu melaksanakan kegiatan uji terampil ini sampai dengan selesai dan Zero Accident dapat terwujud", pungkas Kolonel Laut (P) Tarus Rostiadi. 


    Hadir dalam acara penutupan, Wadan Lantamal IX Kolonel Laut (P) Eka Prabawa, S.E., M. Tr. Opsla., Para PJU Lantamal IX, Ka Kuwil Lantamal IX, Dansatrol Lantamal IX, Para Kasatker Lantamal IX, Dandenma Lantamal IX, Danyonmarhanlan IX beserta Tim Uji Terampil Glagaspur Koarmada III. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal IX Tutup Uji Terampil Glagaspur Lantamal Ix Tingkat P1-P2 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top