• Headline News


    Wednesday, October 5, 2022

    SMK Negeri 1 Ambon 18 Kali Juara Minat dan Bakat Siswa

    Ambon, Kompastimur.com
    Kepala Sekolah Menuju Kejuruan (SMK) Negeri 1 Ambon, Simon Sahusilawane mengatakan bahwa sekolah yang saat ini dipimpinnya telah 18 kali meraih juara di ajang minat dan bakat tingkat daerah dan Nasional.


    Hal ini disampikan, Sahusilawane kepada Kompastimur.com di kantornya, Selasa (4/10/2022).


    "Keberhasilan siswa SMK Negeri 1 Ambon dalam lomba minat dan bakat sudah kami lalui dan sudah 18 kali juara pada tingkat daerah maupun tingkat nasional dalam tahun 2022 ini," ungkap Sahusilawane.


    Menurutnya, keberhasilan ini tidak lepas dari keinginannya untuk memajukan mutu pendidikan di SMK Negeri 1 Ambon.


    "Menata SMK Negeri 1 Ambon ke arah yang semakin maju dan lebih baik ke depan merupakan  tanggung jawab berat yang harus dilakukan. Namun hal itu menjadi tantangan tersendiri yang harus dicapai," katanya.


    Untuk itu, yang menjadi sasaran utama yang dilakukan Sahusilawane adalah memupuk kebersamaan dan mengembalikan rasa percaya masyarakat terhadap SMK Negeri 1 Ambon.


    "Kami melakukan beberapa hal penting diantaranya mempersatukan dan  mengembalikan rasa percaya diri dewan guru untuk bisa bangkit dan maju, meningkatkan mutu sekolah dan melibatkan siswa dalam setiap event kegiatan baik di tingkat daerah maupun nasional," terang Sahusilawane.


    Sejak dipercayakan sebagai pimpinan di SMK Negeri 1 Ambon pada 3 Maret 2021, ia telah berhasil mempromosikan SMK Negeri 1 Ambon dalam sejumlah kegiatan lomba minat dan bakat siswa.


    "Keunggulan SMK Negeri 1 Ambon keluar sebagai pemenang karena kedisiplinan siswa yang diterapkan seiring dengan menata karakter siswa, dan penyediaan fasilitas sarana dan prasarana sebagai penunjang pembelajaran yang memadai. Dari situ, SMK Negeri 1 Ambon berhasil meraih juara pertama sebanyak 5 kali pada event tingkat Nasional," ungkapnya.


    Dia menerangkan, di SMK Negeri 1 Ambon terdapat  4 program studi keahlian dan 5 kompetensi. Ini yang membuat SMK Negeri 1 Ambon memiliki nilai plus dalam mendidik siswa - siswinya.


    "Kami tidak mau kalah dengan sekolah - sekolah lain, SMK Negeri 1 Ambon juga melaksanakan In House Training Teaching Factory setiap tahun karena kami ingin mencetak lulusan yang siap pakai di semua  dunia industri," tutupnya. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: SMK Negeri 1 Ambon 18 Kali Juara Minat dan Bakat Siswa Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top