• Headline News


    Wednesday, October 5, 2022

    Polresta P. Ambon & PP. Lease Gelar Doa Bersama Untuk Peristiwa Kanjuruhan

    Ambon, Kompastimur.com - Polresta P. Ambon dan PP. Lease menggelar doa bersama tokoh agama, tokoh masyarakat dan insan olahraga serta awak media untuk korban tragedi Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Selasa (4/10/2022), di Aula prima Polresta P. Ambon dan PP. Lease.


    Doa digelar karena peristiwa tersebut telah memakan korban 127 orang yang kehilangan nyawa termasuk ada dua polisi dan sejumlah masyarakat yang membutuhkan perawatan medis akibat tragedi memilukan itu.


    Peristiwa menyedihkan itu telah mencoreng dunia persepakbolaan Indonesia dan memberi rasa duka mendalam yang turut di rasakan oleh seluruh bangsa Indonesia, termasuk di Kota Ambon.

    Kapolresta P. Ambon dan PP. Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora dalam kesempatan itu mengatakan, dengan adanya peristiwa yang terjadi, menjadi pelajaran penting bagi semua pihak dan menjaga Kamtibmas adalah tanggung jawab kita bersama.


    "Marilah kita sama - sama menjaga Kamtibmas karena ini merupakan tanggung jawab bersama sebagai masyarakat dan bukan hanya merupakan tanggung jawab Polisi semata," ajak Simamora.

     

    "Penyalaan lilin sebagai tanda doa yang dikirim agar arwah para Aremania yang meninggal bisa tenang dan korban yang masih dirawat di rumah sakit bisa segera pulih kembali dan dapat melakukan aktivitas seperti semula," harap Simamora.


    Katanya, semoga kejadian ini dapat menjadi contoh bagi semua pihak agar lebih bijak dalam segala tindakan dan perbuatan. Apalagi bulan depan piala dunia akan di gelar dan saat ini demam piala dunia mulai terasa. 


    Lanjut Simamora, Maluku termasuk Kota Ambon dikenal dengan fans fanatik negara - negara peserta piala dunia seperti Belanda, Brazil, Argentina, Jerman hingga Spanyol.


    "Terhadap kondisi tersebut, saya mengajak kita untuk menyiapkan langkah preventif sehingga Kamtibmas tetap terjaga," lanjutnya.

    Selain Kapolresta P. Ambon dan PP. Lease, Kombes Pol Raja Arthur Simamora, Doa bersama ini turut dihadiri Wakapolresta, AKBP Heri Budianto, pejabat Polres, Kapolsek jajaran, serta awak media, dan suporter klub bola di Kota Ambon.


    Doa dipimpin oleh tiga tokoh agama yaitu Ketua MUI Kota Ambon Ustad Rahayamtel, perwakilan dari Gereja Katolik, Diakon Leo dan  Ketua Klasis GPM Kota Ambon Pendeta D Picauly. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polresta P. Ambon & PP. Lease Gelar Doa Bersama Untuk Peristiwa Kanjuruhan Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top