• Headline News


    Thursday, October 27, 2022

    Sekda Maluku Buka Event Maluku School Fest 2022

    Ambon, Kompastimur.com - Menindaklanjuti arahan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo akan pentingnya Sumber Daya Manusia yang memiliki talenta digital, maka Kementerian Komunikasi dan Informatika mengelar  event maluku School Fest tahun 2022 untuk kalangan siswa-siswi se-Kota Ambon bertempat di lapangan Merdeka, Kamis (27/10/2022).


    Kegiatan event maluku School Fest tahun 2022 dengan sorotan tema Wujudkan Maluku makin Cakap digital, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah Provinsi Maluku, Ir. Sadali Ie.


    Turut hadir dalam kegiatan tersebut, kepala Dinas komunikasi dan Informatika Provinsi Maluku, Drs Titus Renwarin, M.Si, Kepala Dinas PTSP, Syuryadi sembiring, Para Guru, para siswa yang berjumlah kurang lebih 5000 orang yang tersebar di Kota Ambon.


    Gubernur Maluku, Murad Ismail dalam sambutannya yang dibacakan oleh sekretaris Daerah Maluku mengatakan Provinsi Maluku merupakan salah satu Provinsi kepulauan yang sangat membutuhkan infrastruktur berupa telekomunikasi.


    Dengan demikian, Dengan jumlah pulau sebanyak 1.392, teknologi informasi menjadi solusi dalam rangka konektivitas atau keterhubungan informasi dan komunikasi antar pulau, sehingga membuka sekat-sekat keterisoliran yang ada di Provinsi Maluku” ujar Sadali.


    Perlu diketahui, dalam kegiatan ini lanjut Sadali, selain meningkatkan infrastruktur digital juga dilakukan program pengembangan Sumber Daya Manusia bertalenta digital dikalangan anak sekolah.


    "Dalam kegiatan ini, para siswa diharapkan dapat mengeksploitasi Iptek di era digitalisasi dan mampu membuka sekat-sekat terisolasian yang ada di Provinsi Maluku, tutur Sadali.


    “Pelajar Selaku generasi muda Maluku, yang akan memegang tongkat estafet kepemimpinan harus memiliki semangat juang yang tinggi dalam mengeksplorasi ilmu pengetahuan dan teknologi agar tidak tertinggal terutama dalam era digitalisasi ini” sambungnya.


    Mengakhiri sambutannya juga, ia mengucapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi Langkah Kementerian Komunikasi dan Informatika RI yang telah melaksanakan kegiatan Literasi Digital melalui Maluku School Fest 2022 dalam mewujudkan Indonesia Makin Cakap Digital di Kota Ambon Provinsi Maluku. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sekda Maluku Buka Event Maluku School Fest 2022 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top