• Headline News


    Saturday, October 29, 2022

    Kapolres SBT Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda

    SBT, Kompastimur.com
    Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Agus Joko Nugroho bertindak sebagai Inspektur Upacara dalam rangka memperingati hari sumpah Pemuda yang ke-94 tahun 2022. Upacara tersebut dipusatkan di Halaman Mapolres SBT pada, Jumat (28/10/2022).


    Upacara Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 Tahun 2022 dengan Tema “Bersatu Bangun Bangsa” berjalan dengan aman dan kondusif. Inspektur Upacara dalam arahannya terus menekan pada persatuan dan kesatuan Pemuda dengan menghilangkan sifat dan sikap primordial


    "Peringatan hari sumpah pemuda adalah upaya kita menghadirkan sejarah masa ditemukan kristalisasi pembelajaran memberikan pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan-perbedaan, sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan," kata Kapolres.


    Selain itu, Inspektur Upacara menambahkan, peringatan hari sumpah pemuda ini selalu memilik arti penting karena ancaman-ancaman terhadap kesatuan indonesia selalu ada bersamaan dengan cita-cita mewujudkan kejayaan indonesia. 


    Tema peringatan hari sumpah pemuda saat ini adalah "bersatu bangun bangsa". Tema ini memberikan ketangguhan dan persatuan menjadi kekuatan untuk melakukan pembangunan, pesan mendalam bahwa bersatu padu adalah harga mati yang harus dikuatkan untuk membangun ketangguhan, dengan peradaban yang unggul sebagai eksistensi bangsa Indonesia. 


    "Tema ini menjadi pengejawantahan nilai agung sumpah pemuda dalam konteks kekinian dan yang akan datang, Inilah yang menjadi tekad kita untuk meneruskan perjuangan kemerdekaan mewujudkan cita-cita pada saat ini dan sepanjang masa. Semangat untuk selalu bersungguh-sungguh bersatu, adil dan makmur secara dinamis sesuai konteks lingkungan strategis yang selalu berubah," tegas Kapolres.


     Hadir pada Upara Sumpah Pemuda ini terdiri dari, Kapolres SBT AKBP Agus Joko Nugroho, SH, S.I.K, Wakaolres SBT Kompol M. Musaat S.Hi, Kabag Ops AKP Josep de Fretes, Kabag SDM Polres SBT AKP Sin HUT Keneri Sabaar, Kasat Intelkam AKP Marthin Wenno, Kabag Log, AKP A.M Rolobessy, Kabag Ren AKP Hermansyah, Kasat Samapta AKP Asri Renmaur, Kasat Narkoba Iptu Asyura Ansyar Awing, SE, Kasat Reskrim Iptu Rahmat Ramdani S.AP, Kasat Lantas Iptu Kadek Boby Harta Seriadi, Kasat Tahti Polres SBT Iptu Ramli Sabaar, Kasat Bimas Iptu Karni, Kasat Polair Polres SBT Ipda Hendrik Nindatu, KasiDokes Polres SBT Ipda dr. Amanda Junob Rumalatu. Sementara undangan eksternal Polres yang hadir terdiri dari, Sekretaris GP Ansor SBT Udin Kelutur, Ketua HMI Cabang SBT Nasir Kwairumaratu, Ketua GMNI Cabang SBT Sofyan Keliobas, Siswa/Siswi SMAN 1 Bula, Siswa/Siswi SMKN 1 Bula, Siswa/Siswi MAN 2 Bula. (KT-FS)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kapolres SBT Jadi Irup Hari Sumpah Pemuda Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top