• Headline News


    Wednesday, October 12, 2022

    Hari Kedua di Seram, Pangdam Kunjungi Tokoh Agama Hingga Tinjau Persiapan Kodim Baru

    Ambon, Kompastimur.com
    Pangdam XVI/ Pattimura  Mayjen TNI Ruruh A. Setyawibawa, didampingi Ny. Indah Ruruh A. Setyawibawa sedang melaksanakan kunjungan kerja di wilayah Seram, sejak Senin (10/10/2022) kemarin. 


    Di hari kedua kunjungan kerja, Selasa (11/10/2022), Pangdam bersama rombongan mengikuti sejumlah agenda, antara lain meninjau kesiapan Kodim baru juga bersilaturahmi dengan Forkopimda Kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), para tokoh agama dan para Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Kabupaten Seram Bagian Barat.


    Peninjauan Kodim yang dalam waktu dekat akan diresmikan adalah Kodim 1513/ Seram Bagian Barat, Korem 151/ Binaiya dan Kodim 1514/ Morotai, Korem 152/ Baabullah. Tak hanya melakukan peninjauan Kodim baru, Pangdam dan rombongan juga menyempatkan untuk berkunjung ke Polres Maluku Tengah, dan Pos Ramil Liang Satgas Operasi Satuan Organik Maluku Yon Armed 1/ Roket/ AY/ 2/2 Kostrad untuk memberikan semangat dan motivasi para prajurit.


    Setelah itu, Pangdam dan rombongan melaksanakan acara silaturahmi berlangsung di lantai tiga kantor Bupati Seram Bagian Barat. 


    Sebelumnya Pangdam disambut oleh Bupati yang memperkenalkan para tokoh agama yang hadir dan program- program Pemda yang sedang berjalan. Bupati pun juga melaporkan situasi keamanan terkini di wilayah Seram Bagian Barat. 


    Pangdam pun turut mengucapkan terima kasih atas sambutan yang telah diberikan oleh Bupati SBB dan menjelaskan bahwa dalam waktu dekat Kodim 1513/ SBB akan diresmikan dan Pangdam berupaya mencari putra daerah untuk menjadi Komandan Kodim 1513/ SBB.


    Pangdam juga mengajak seluruh elemen masyarakat untuk menjaga kedamaian membantu TNI dan Polri dalam menciptakan keamanan bagi masyarakat. 


    Turut hadir mendampingi kunjungan kerja Pangdam diantaranya, Danrem 151/ Binaiya Brigjen TNI Maulana Ridwan dan Ibu, para Asisten Kasdam XVI/ Pattimura seperti Asintel, dan Asops dan para perwira dari Brigif 27/ Nusa Ina dan Yonif 731/ Kabaresi. (AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Hari Kedua di Seram, Pangdam Kunjungi Tokoh Agama Hingga Tinjau Persiapan Kodim Baru Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top