• Headline News


    Wednesday, October 12, 2022

    CPR Pidie Jaya Salurkan Bantuan Bagi Para Siswa SLB


    Pidie Jaya, Kompastimur.com 

    Lembaga sosial yang bergerak dibidang disabilitas, CPR (Center Peduli Rakyat) Pidie Jaya menyalurkan bantuan kepada para siswa Sekolah Luar Biasa (SLB) Baitul Ilmi, di Gedung Rahmania Foundation, Trienggadeng Kabupaten Pidie Jaya, Selasa (11/10/2022).


    Bantuan yang disalurkan oleh CPR merupakan salah satu bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh (BMA) bagi masyarakat, khususnya para penyandang disabilitas yang ada di sekolah tersebut.


    "Kami sebagai perpanjang tangan dari BMA dalam menyalurkan bantuan ini, yang merupakan salah satu bentuk kepedulian Baitul Mal Aceh (BMA) untuk para siswa disabilitas," akui Muhammad Kasem, Ketua CPR kepada awak media di sela-sela kegiatan.


    "Adapun bentuk bantuan yang disalurkan di SLB Baitul Ilmi tersebut berupa paket berisi bahan pangan asupan gizi," sebutnya.


    Lanjut Kasem, awalnya CPR mengajukan bantuan untuk 155 anak disabilitas yang ada di dua sekolah yaitu SLBN Pidie Jaya dan SLB Baitul Ilmi. Namun, pihak BMA hanya menyetujui 50 paket untuk tahun ini.


    Pada kesempatan yang sama, Nasruddin, Sekretaris CPR ikut memberikan keterangan mengatakan, dengan adanya kegiatan tersebut, CPR berharap anak-anak disabilitas lebih mendapatkan perhatian semua pihak, karena semua anak memiliki kesempatan sama untuk sukses dan berhasil dalam hidupnya, termasuk anak-anak disabilitas.


    “Mari kita semua, baik Pemerintah dan lembaga yang bergerak di bidang sosial kemanusiaan agar bersama-sama memperhatikan hal-hal yang dibutuhkan anak-anak disabilitas agar kelak mereka bisa maju dan mandiri,” ajak Nasruddin 


    Seraya mengatakan "Komunitas Jurnalis Layak Anak (JuLA) Pidie Jaya mendukung penuh dan akan terus membantu setiap kegiatan sosial yang peduli terhadap anak," tegaskan Nasruddin yang juga Ketua JuLA.


    Kepala SLB Baitul Ilmi, Mashadi melalui Wakilnya Hijriah, dihadapan awak media menuturkan, SLB Baitul Ilmi saat ini telah memiliki peserta didik berjumlah 55 siswa terdiri dari siswa tingkat TKLK, KBLK, SDLK, SMPLK, dan SMALK.


    "Kita mengapresiasi positif dan terimakasih terhadap kegiatan yang dilakukan CPR dan BMA dalam memberikan semangat serta dukungan bagi para siswa Baitul Ilmi. Alhamdulillah atas bantuan asupan gizinya," ucap Hijriah.


    Sementara itu Anggota Badan BMA, Mukhlis Sya'ya sangat mendukung apa yang sudah dilakukan oleh lembaga ini "Baitul Mal Aceh sangat mengapresiasi kegiatan sosial terhadap anak-anak dissabilitas dari keluarga kurang mampu yang dilakukan oleh lembaga ini, semoga bantuan ini bisa membantu meringankan beban ekonomi keluarga mereka.


    "Kami berharap kepada para mustahik untuk mendoakan para muzakki yang sudah membayar zakat ke BMA supaya Allah memberikan kemudahan dan keberkahan rezeki mereka," pungkas Mukhlis.(KT-Rls/N)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: CPR Pidie Jaya Salurkan Bantuan Bagi Para Siswa SLB Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top