• Headline News


    Monday, October 17, 2022

    Danlantamal Beri Reward Bagi Satuan Kerja Dan Prajurit Lantamal IX Yang Berprestasi

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Lantamal IX Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina, memberikan penghargaan atau rewards kepada Satuan Kerja dan Prajurit yang meraih prestasi, pada pelaksanaan Upacara Bendera di Lapangan Apel Markas Komando Lantamal IX Halong, Baguala kota Ambon. Senin (17/02/2022)


    Adapun penghargaan yang diberikan antara lain yang pertama kepada Satuan Kerja berprestasi yaitu KRI Posepa-870 dari Satrol Lantamal IX sebagai KRI Teladan tahun 2022, sedangkan reward untuk Prajurit berprestasi diberikan kepada Serka TKU Agus Dwi Pranata yang meraih juara 1 lomba fotografi dalam rangka HUT Ke-77 TNI AL dengan tema "Membangun Kejayaan Maritim" dan Serda TTU/W Frenca Fioletta Frans sebagai juara 1 dalam rangka Pekan Olahraga kota Ambon Cabang Beladiri Taekwondo.


    Sebelum Danlantamal IX Ambon Brigjen TNI (Mar) Said Latuconsina membacakan amanat Panglima TNI Jendral TNI Andika Perkasa pada Upacara Bendara tanggal 17 Oktober 2022, beliau menyampaikan ucapan selamat dan memberikan apresiasi kepada KRI Posepa-870 yang telah berhasil meraih predikat sebagai KRI Teladan tahun 2022, dan kepada prajurit Lantamal IX yang telah berhasil meriah juara 1 pada event lomba fotografi dan Pekan Olahraga kota Ambon di Cabang Beladiri Taekwondo.


    "Ini merupakan prestasi luar biasa, dari apa yang sudah diraih oleh KRI Posepa-870 yang bisa mempertahankan predikat teladan di Lantamal IX. Begitu juga dengan dua prajurit kita, Serka Agus yang telah meraih juara 1 pada event lomba fotografi di seluruh jajaran TNI AL dan Serda Frenca yang berhasil meraih juara 1 pada lomba Pekan Olahraga kota Ambon di Cabang Beladiri Taekwondo", ungkap Danlantamal IX.


    "Pemberian reward ini saya harap menjadi pemicu semangat dari para prajurit Lantamal IX untuk selalu berpretasi. Torehan prestasi yang membanggakan ini tentunya tidak hanya mengharumkan nama baik Lantamal IX namun juga TNI AL", tutur Brigjen TNI Said Latuconsina.


    Lebih lanjut, dalam amanat Panglima TNI yang dibacakan oleh Danlantamal IX Ambon menuturkan bahwa, 


    "Tahun anggaran 2022 akan segera berakhir, mari kita selesaikan program anggaran pada periode Triwulan ke empat ini dengan sungguh-sungguh tanpa ada satu program yang ditinggalkan", tambah Danlantamal IX.


    Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan oleh Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), menilai laporan keuangan Kementerian Pertahanan tahun 2021 telah disajikan secara wajar pada posisi keuangan Kemhan tanggal 31 Desember 2021.


    Brigjen TNI Said Latuconsina juga menambahkan bahwa dalam akhir tahun ini tepatnya bulan November 2022 Indonesia menjadi tuan rumah Grup of 20 (G20), yang merupakan sebuah forum utama kerjasama ekonomi internasional yang beranggotakan negara-negara dengan perekonomian besar di dunia terdiri dari 19 negara dan 1 lembaga Uni Eropa.


    "Pada kesempatan ini Indonesia ingin mengajak seluruh dunia untuk bahu membahu saling mendukung untuk pulih bersama serta tumbuh lebih kuat dan berkelanjutan. G20 merepresentasikan lebih dari 60 % populasi bumi, 75 % perdagangan global dan 80% PDB dunia. Kita harus mampu menunjukkan kepada dunia, bahwa kepemimpinan Indonesia di G20 bisa menghasilkan aksi dan solusi yang kongkrit agar krisis dunia tidak berkelanjutan, dan membangun dunia yang lebih mampu menghadapi tantangan kedepan. Oleh karena itu TNI harus bersinergi dan bahu membahu untuk mensukseskan pelaksanaan G20", tutur Brigjen TNI Said Latuconsina.


    Pada akhir amanatnya, beliau menekankan kepada seluruh prajurit dan PNS TNI dalam menghadapi akhir tahun 2022 ini harus meningkatkan kewaspadaan terhadap timbulnya cuaca ekstrim yang akan melanda khususnya di wilayah-wilayah tertentu di Indonesia. 


    "Oleh karena itu, seluruh prajurit TNI hendaknya turut memantau dan mewaspadai cuaca ekstrim yang akan melanda dan mengantisipasi dampak buruk akibat cuaca ekstrim seperti bencana alam, banjir, tanah longsor dan sebagainya. TNI senantiasa harus menjadi garda terdepan dalam membantu kesulitan. rakyat", tutup Danlantamal IX Ambon. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlantamal Beri Reward Bagi Satuan Kerja Dan Prajurit Lantamal IX Yang Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top