• Headline News


    Saturday, September 17, 2022

    Penjabat Bupati Malteng Sambangi Sejumlah Falkes

    Malteng, Kompastimur.com
    Penjabat Bupati Maluku Tengah (Malteng), Dr. Muhamat Marasabessy, beserta istri Bella Fajrah Musrifah Abbas, di dampingi oleh Kadis PU Malteng serta Kadis Kesehatan Malteng, sama - sama mengadakan kunjungan di beberapa fasilitas kesehatan (Falkes) yang ada di Kota Masohi, Jumat (16/9/2022).


    Falkes yang di kunjungi pada siang hingga sore hari itu adalah Puskesmas Letwaru, Puskesmas Masohi dan Puskesmas Amahai.


    Penjabat Bupati mengatakan, agenda ini merupakan agenda lanjutan dalam tugas perdananya sebagai penjabat Bupati Malteng.


    Ketiga Falkes (Puskesmas) yang di kunjungi oleh Penjabat Bupati Malteng, bersama rombongan  merupakan agenda lanjutan dalam tugas perdananya sebagai penjabat Bupati Malteng yang baru .


    Semua ruang pengobatan seperti poli gigi, poli umum, ruang  kebidanan, ruang Kepru, ruang vaksin imunisasi, ruangan UGD dan semua ruangan di periksa baik itu alat - alat kelengkapan medis pada setiap poli maupun kesiapan pegawainya untuk melayani masyarakat.


    "Saya merasa sangat peduli dan intens dengan pendidikan dan kesehatan yang merupakan hal yang mesti di nomor satukan. Karena kedua hal sangat penting bagi masyarakat," kata Marasabessy.


    Ia menjelaskan, kinerjanya akan mengikuti jejak Gubernur Maluku, Murad Ismail yang sangat peduli dengan pendidikan dan kesehatan.


    Marasabessy menambahkan, alasan mengunjungi sejumlah Falkes dan sekolah dari SD sampai SMA yang ada di Masohi, karena dirinya ingin memastikan masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan dengan baik dan mengenyam pendidikan tanpa ada masalah. 

    "Kesehatan dan pendidikan sangat penting. Kedua hal ini sangat berpengaruh bagi masa depan daerah kita," tegas Marasabessy.


    Dalam kunjungannya, sejumlah kepala sekolah juga di hadirkan di setiap tempat yang ia kunjungi.


    Lebih jau ia menjelaskan tujuan kunjungannya adalah untuk melihat apa yang kurang dan apa yang harus di benahi ke depan.


    "Khusus peralatan dan semua kelengkapan Medis yang kurang boleh di usulkan demi pelayanan terhadap masyarakat," paparnya.


    Ia berharap, pelayanan terhadap masyarakat terus berjalan tanpa memandang siapa dia dan dari mana asalnya.

    "Harus melayani semua masyarakat dengan baik karena masyarakat merupakan tanggung jawab setiap petugas pelayanan dan tugas seorang abdi negara. Jangan mengklasifikasikan mereka yang datang berobat," tegasnya.


    Marasabessy juga memberikan apresiasi kepada Kadis Kesehatan Malteng dan menitip pesan agar kesehatan harus diprioritaskan dan di optimalkan.


    "Tolong layani masyarakat dengan pelayanan prima karena masyarakat adalah raja dan kita adalah pelayan," tutupnya. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Penjabat Bupati Malteng Sambangi Sejumlah Falkes Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top