• Headline News


    Saturday, August 13, 2022

    Sebanyak 552 Orang Pegawai Kemenkumham Maluku Ikuti Virtual Run Dan Funbike HDKD Ke-77

    Ambon, Kompastimur.com  – Sebanyak 552 Orang pegawai Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Privinsi Maluku mengikuti virtual Run dan Funbike dalam rangka menyemarakkan Hari Dharma Karya Dhika ke-77 Tahun 2022.


    Kegiatan yang digelar secara nasional ini memberikan keleluasaan kepada seluruh Kanwil untuk melangsungkan kegiatan yang mana peserta akan menggunakan aplikasi Strava untuk tracing lokasi dan jarak yang ditempuh oleh masing-masing peserta.


    Mengambil Start Point di mulai dari Rumah Tahanan (Rutan) Ambon. Kegiatan dipandu dan dilepas langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar, Sabtu (13/08)


    Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Maluku H.M Anwar sebelum melepas para peserta lari dan funbike mengatakan bahwa kegiatan ini dilangsungkan untuk memacu semangat dan kebersamaan.


    “Virtual run dan funbike ini digelar oleh Kemenkumham untuk memacu semangat dan kebersamaan. Ini merupakan ajang nasional yang digarap oleh Pusat Data dan Teknologi Informasi (Pusdatin) Kemenkumham, dirancang sedemikian rupa agar seluruh pegawai Kemenkumham diseluruh Indonesia bisa ikut berpartisipasi pada kegiatan ini,” jelas Anwar.

    Lebih lanjut, Anwar mengingatkan agar peserta Run dan Funbike agar  tetap tertib, rapi dan tidak ugal-ugalan sehingga masyarakat tidak terganggu dengan adanya kegiatan tersebut.


    “Saya ingatkan, para peserta untuk rapi dan berlari ditepi jalan, jangan berbanjar yang bisa mengganggu para pengguna jalan lain,” tegas Kakanwil.


    Adapun jarak yang ditempuh dalam virtual Run ini ada dua, yakni jarak 7,7 KM yang akan menemui finis point pada LPKA Ambon dan Jarak 19 KM akan menyelesaikan finis point di Rupbasan Ambon. 

    Para peserta pada Kanwil Kemenkumham Maluku yang ikut dalam kegiatan ini diantaranya Pimpinan Tinggi Pratama, Kepala Unit Pelaksana Teknis, Pejabat Struktural, JFT dan JFU dari seluruh Satuan Kerja. kemudian untuk penentuan juara nantinya akan direkap dan dikelolah oleh Pusdatin. (KT/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sebanyak 552 Orang Pegawai Kemenkumham Maluku Ikuti Virtual Run Dan Funbike HDKD Ke-77 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top