• Headline News


    Tuesday, August 30, 2022

    DPRD Provinsi Maluku Gelar Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi

    Ambon , Kompastimur.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku Mengelar Rapat Paripurna dalam rangka penyampaian pendapat akhir  Fraksi - Fraksi terhadap Ranperda  tentang Pertanggungjawaban Pelaksanaan Anggaran  Pendapatan dan Belanja Daerah Propinsi Maluku tahun 2021 yang berlangsung di ruang rapat Paripurna DPRD Propinsi Maluku, Senin (29/08/2022).


    Rapat dipimpin langsung Ketua DPRD Propinsi Maluku, Lucky Wattimury bersama sejumlah Wakil Ketua lainnya, dan  dihadiri oleh Wakil Gubernur Maluku, Barnabas Orno.


    Rapat Paripurna juga dihadiri Anggota DPRD Provinsi Maluku, Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Perwakilan Forkopimda Provinsi Maluku.


    Ketua DPRD Provinsi Maluku selaku pemimpin rapat paripurna dalam kata pengantar saat membuka kegiatan tersebut menyampaikan bahwa Rancangan Perubahan APBD Provinsi Maluku Tahun Anggaran 2021 telah disampaikan kepada DPRD dalam rapat paripurna, oleh karena itu selanjutnya telah dilakukan pembahasan oleh DPRD.


    “Dalam pembahasan, DPRD memandang masih ada beberapa hal yang perlu disampaikan, oleh karena itu dalam rapat paripurna ini Fraksi-Fraksi DPRD Propinsi Maluku akan menyampaikan pandangan akhir Fraksi,” ucap Wattimury.


    Dalam paripurna ini juga Wakil Gubernur Maluku memberikan tanggapan atas pandangan akhir Fraksi-Fraksi DPRD Provinsi Maluku.


    “Raperda hari ini sebagai wujud pelaksanaan tugas dan pengabdian kita pada bangsa dan negara terutama pada masyarakat Maluku,” tegas Wagub.


    Menurutnya, beberapa waktu yang lalu pemerintah provinsi Maluku telah menyampaikan Ranperda Propinsi Maluku tentang pertanggungjawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021.


    “Pada hari ini kita kembali menghadiri rapat Paripurna Dewan yang terhormat, untuk mengikuti penyampaian pandangan akhir fraksi-fraksi terhadap perancangan peraturan DAERAH tersebut," tuturnya.


    Lebih lanjut Wagub mengatakan, Ranperda tentang pertanggung jawaban pelaksanaan APBD tahun anggaran yang telah dibahas secara komprehensif dan di warnai dinamika semangat Kemitraan.


    "Dalam rangka pembangunan dan pelayanan kepada masyarakat, maka pemerintah berkomitmen serta bertanggung jawab untuk mengawal sampai tercapai suksesnya penggunaan anggaran tersebut," tutup Wagub (KT/AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Provinsi Maluku Gelar Paripurna Penyampaian Kata Akhir Fraksi Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top