• Headline News



    Wednesday, August 24, 2022

    Danlanud Pattimura Terima Token of Appreciation (ToA) Dari KPw BI Maluku

    Ambon, Kompastimur.com - Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo,(Han) menerima langsung kedatangan Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Bakti Artanta bertempat di Mako Lanud Pattimura, Selasa (23/8/2022).


    Dalam kunjungannya ke Lanud Pattimura, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Artanta melaksanakan sosialisasi untuk memperkenalkan uang rupiah TE 2022 dari uang rupiah tahun emisi sebelumnya.


    Dimana peluncuran uang pecahan terbaru ini telah dilakukan oleh Gubernur Bank Indonesia, Perry Warjiyo bersama dengan Menteri Keuangan Srimulyani di Kantor Pusat Bank Indonesia Jakarta dan uang mulai berlaku sah sebagai alat pembayaran mulai tanggal 17 Agustus 2022. Peluncuran uang TE 2022 ini disaksikan secara Daring dari perwakilan seluruh Bank Indonesia termasuk Provinsi Maluku.


    Adapun jenis pecahan uang kertas yang diterbitkan Bank Indonesia tahun 2022, yaitu Rp 100.000, Rp 50.000, Rp 20.000, Rp 10.000, Rp 5.000, Rp 2.000 dan Rp 1.000.


    "Uang Rupiah kertas TE 2022 bukan merupakan Uang Rupiah Khusus (URK) sehingga uang tersebut akan dicetak secara bekelanjutan untuk memenuhi kebutuhan uang yang ada di Masyarakat Indonesia," Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Maluku, Artanta dalam kunjungannya.


    Komandan Lanud Pattimura Kolonel Pnb Andreas A. Dhewo,(Han) menyambut baik silahturahmi tersebut dan siap mendukung semua kebijakan Bank Indonesia di daerah.


    Kegiatan diakhiri dengan sesi foto bersama dan penyerahan cindera mata serta penyerahan token album khusus kepada Komandan Lanud Pattimura.


    Album khusus berisikan tujuh pecahan uang Rupiah kertas  TE 2022. ToA tersebut diberikan sebagai bentuk Apresiasi kepada Lanud Pattimura yang terus mendukung dan berkolaborasi  dalam pelaksanaan kebijakan Bank Indonesia di daerah. (AJP)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Danlanud Pattimura Terima Token of Appreciation (ToA) Dari KPw BI Maluku Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top