• Headline News


    Wednesday, August 24, 2022

    Pohon Tumbang Terjadi Di Jalan Raya Suli

    Ambon, Kompastimur.com - Telah terjadi bencana alam berupa Pohon Tumbang menutupi setengah badan jalan raya tepatnya depan penginapan Suli Indah, desa Suli, Kecamatan Salahutu, Kabupaten Maluku Tengah (Malteng).


    Pohon tumbang itu terjadi Selasa Malam, (23/08/2022) Pukul 22.00 WIT saat aktifitas kendaraan masih lancar-lancarnya.

     

    Walaupun bencana alam berupa pohon tumbang yang menutupi setengah badan Jalan Raya dan sempat menyita perhatian warga dan pengendara, namun kejadian itu tidak menimbulkan kemacetan dan arus lalu lintas bergerak aman dan kondusif.


    Menurut penuturan warga setempat, tumbangnya pohon tersebut diakibatkan usia pohon yang sudah tua, di tambah dengan cuaca ekstrim yang melanda Maluku berupa hujan deras beberapa waktu belakangan ini mengakibatkan pohon tersebut tumbang.


    Kanit Lantas Polsek Salahutu, IPDA Hermanus de Lima bersama KA SPK Shif II AIPDA R. Tawainella  dan sejumlah personil tiba di TKP Pukul 22.10 WIT dan langsung membersihkan area jalan tersebut.


    "Kami di bantu bankompol Kamtibmas Nuri Maluku bersama masyarakat kemudian melakukan pembersihan dan pengaturan lalulintas," ucap Kanit Lantas Polsek Salahutu, IPDA Hermanus de Lima.


    Menurutnya, atas kejadian ini tidak menimbulkan korban jiwa maupun kerugian materil.


    "Kejadian Pohon Tumbang tersebut tidak mengakibatkan adanya korban jiwa maupun korban materil, namun setengah badan jalan tertutup oleh pohon tumbang," terangnya.


    "Kendaraan yang melintas dari arah Desa Tulehu dan Arah Desa Paso harus saling bergantian melewati setengah badan jalan yang tidak tertutupi oleh pohon tumbang," sambungnya.


    Pembersihan pohon tumbang ini berlangsung hingga Pukul 01.15 WIT.


    "Pohon Tumbang tersebut berhasil di bersihkan serta arus lalulintas kembali berjalan normal," tutupnya. (KT/AJP)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pohon Tumbang Terjadi Di Jalan Raya Suli Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top