• Headline News

    Wednesday, July 27, 2022

    Polairud Polda Maluku Rutin Lakukan Patroli

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Maluku
    ,- Kapal Patroli (KP) XVI-2006 Pangkalan gerak Pulau Lirang, Kecamatan Wetar Barat, Kabupaten Maluku Barat Daya (MBD), Provinsi Maluku melakukan patroli keamanan, Rabu (27/7/2022).


    Dari rilis yang diperoleh, kegiatan ini dimulai Pukul 09.00 WIT. KP.XVI-2006 dengan menggunakan Rubber boat bertolak dari pangkalan dalam rangka Harkamtibmas perairan.


    Pukul 09.30 Wit KP.XVI-2006 menyambangi KM. Rian Utama 99 yang sementara berlabuh jangkar di sekitar perairan ustutun pada posisi Koordinat 08°02'12"S - 125°38'54"E. 

    Dalam kegiatan tersebut personil melakukan pemeriksaan dokumen dan muatan kapal serta pengecekan alat-alat keselamatan di atas kapal, namun tidak menemukan adanya pelanggaran dan kemudian di lakukan kegiatan Polmas kepada Nahkoda beserta ABK agar memperhatikan cuaca saat berlayar.


    KP.XVI- 2006 kemudian melanjutkan patroli dan kembali ke pangkalan sekitar Pukul 11.00 WIT.


    Setiap kapal dan nelayan yang ditemui saat patroli terus dihimbau untuk tetap memperhatikan cuaca extrim yang belakangan ini sering terjadi. Patroli guna memberikan rasa aman bagi masyarakat ini berjalan aman dan lancar. 

    Patroli dihari yang sama juga dilakukan KP. XVI-3001 Tanjung Allang.


    Pukul 08.25 WIT, KP. XVI - 3001  bertolak dari Pos Pelabuhan Perum Galala. KP.XVI - 3001 melaksanakan Patroli Rutin dalam rangka menciptakan Harkamtibmas di perairan P. Ambon & P.P Lease. 


    Pantauan juga dilakukan di seputaran Pesisir Wayame, pesisir Laha, Tanjung Allang, dan Tanjung Hila.


    Saat melakukan patroli, personil KP. XVI - 3001 terus menghimbau masyarakat mengenai Porokes, serta pentingnya keselamatan pelayaran kepada ABK kapal muatan barang yang beraktivitas di pelabuhan Perum Galala. (Rls)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polairud Polda Maluku Rutin Lakukan Patroli Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top