• Headline News


    Friday, June 10, 2022

    Kepsek SMAN 4 Ambon Sambut dan Saluti Alumni SMANLA 1991 dan Harap Porseni Sukses Jadikan SMAN 4 Ambon Berprestasi

    Lagu Terbaik Tahun 2021


    Ambon, Kompastimur.com

    Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 4 Ambon Laurens Makatipu, S.Pd.,M.Pd menyampaikan terima kasih atas kunjungan sekaligus penyerahan sumbangan lima perangkat tempat sampah, sapu, gunting rumput dan peralatan sampah dari alumni angkatan 1991 sekolah tersebut yang saat ini masih bernama SMA Negeri Lateri. 


    "Anak-anak dan dewan guru sekalian dalam rangka Mangente sekolah untuk perayaan perdana hari ulang tahun ke-42 SMA Negeri 4 Ambon kita kedatangan kakak-kakak yang kini sudah menjadi alumni yakni alumni angkatan 1991 SMA Negeri Lateri yang dipimpin Pak Rony Samloy. Saat ini pun kakak-kakak alumni ini datang mangente sekaligus menyerahkan sumbangan sebagai bagian dari bulan Mangente sekolah (1-30 Juni 2022) yang sudah dicanangkan pada beberapa waktu lalu. Jadi alumni angkatan 1991 SMA Negeri Lateri menjadi alumni pertama yang jadi inspirator dan motor penggerak bagi alumni-alumni yang lain dari sekolah ini untuk datang Mangente sekolah," ucapnya. 


    Makatipu berharap peserta Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) SMA Negeri 4 Ambon dapat memanfaatkan momentum Porseni sebagai sarana mengembangkan minat, bakat dan prestasi agar motto sekolah "Kuat dan Berprestasi" dapat terwujud. 


    "Tanggung jawab pelaksanaan Porseni ini saya serahkan ke dewan guru dan seluruh siswa. Manfaatkan Porseni ini dengan baik agar SMA Negeri 4 Ambon dapat terus menjadi sekolah berkualitas dan favorit di Kota Ambon. Bertandinglah dan berlombalah dengan baik," pesannya.   


    Penyerahan sumbangan tempat sampah berikut peralatan pendukung dilakukan ketua alumni 1991 SMA Negeri Lateri Rony Samloy kepada Kepsek Makatipu. 


    "Ini merupakan kehadiran kita alumni 1991 SMA Negeri 4 Ambon yang kedua kali di almamater kita tercinta setelah Reuni Perak angkatan 1991 SMA Negeri Lateri pada 2016 lalu. Tentunya sumbangan kita ini jangan dinilai dari nilainya tapi semua ini merupakan wujud ketulusan kita dalam berkontribusi bagi almamater tercinta yang telah melahirkan kita," tegas Samloy.  


    Samloy yang juga jurnalis olahraga Maluku dan advokat muda ini menyebutkan penyerahan sumbangan pihaknya punya relevansi dengan predikat SMA Negeri 4 Ambon sebagai sekolah Adiwiyata Nasional selama tiga kali dan berubah menjadi sekolah Adiwiyata mandiri. 


    "Kami kaitkan sumbangan ini dengan kondisi lingkungan dan predikat SMA Negeri 4 Ambon sebagai sekolah berpredikat Adiwiyata Nasional," urainya.                                 


    Makatipu menyaluti alumni angkatan 1991 SMA Negeri Lateri atas penyerangan sumbangan persis di saat pembukaan Porseni SMA Negeri 4 Ambon pada 10-17 Juni 2022. 


    "Kami bersyukur sekali dan berterima kasih untuk alumni 1991 yang sudah memberikan sumbangan yang memang juga dibutuhkan sekolah ini yang menjadi almamater kalian," timpal Makatipu. 


    Sebelum digelar Porseni digelar pertandingan bola voli eksebisi antara perwakilan guru SMA Negeri 4 dan perwakilan Alumni 1991 SMA Negeri Lateri. (KT-RS)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kepsek SMAN 4 Ambon Sambut dan Saluti Alumni SMANLA 1991 dan Harap Porseni Sukses Jadikan SMAN 4 Ambon Berprestasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top