• Headline News


    Sunday, April 17, 2022

    KONI Maluku akan Gelar POPMAL IV di Akhir Tahun 2022


    Ambon, Kompastimur.com 

    Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Maluku dibawah kepemimpinan Irjen Pol (Purn) Murad Ismail akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi Maluku (POPMAL) IV di akhir tahun 2022.


    Perhelatan POPMAL IV/2022 merupakan tekad dari MI sapaan akrab Murad Ismail, untuk menyeleksi atlet guna diikutsertakan pada Pra PON XXI.


    “KONI Provinsi Maluku yang dikomandoi Pak MI akan menggelar POPMAL IV/2022 di akhir tahun 2022 ini. Saat ini kita sementara melakukan sejumlah persiapan,” ungkap Ketua Harian KONI Provinsi Maluku, Mustafa Kamal di Ambon, Sabtu (16/4/2022).


    Dikatakan, perhelatan POPMAL IV/2022 merupakan salah satu keputusan dari Musyawarah Olahraga Provinsi (Musorprov) Maluku pada 1 Maret 2022 lalu.


    “Keputusan harus digelarnya POPMAL sebagai ajang seleksi atlet guna diikutsertakan pada Pra PON XXI membuat KONI Provinsi Maluku usai dilantik langsung melakukan langkah-langkah persiapan yang diawali dengan konsolidasi internal bersama KONI kabupaten/kota, pengurus cabang olahraga dan badan keolahragaan fungsional. Jadi setelah dilantik, Pak MI mengarahkan kita untuk melakukan konsolidasi internal guna melaksanakan POPMAL IV,” katanya.


    Mustafa mengaku KONI Maluku telah memantapkan langkah menggelar POPMAL IV/2022 pada akhir tahun ini.


    “Melalui POPMAL IV kita akan hasilkan atlet-atlet terbaik guna disiapkan mengikuti Pra PON XXI yang berlangsung di tahun 2023,” ungkapnya.


    Menyangkut cabang-cabang olahraga yang dipertandingkan di POPMAL IV/2022, Mustafa mengatakan masih akan dibahas usai libur Idul Fitri 1443 Hijriah.


    “Memang sudah ada draft cabor-cabor yang dipertandingkan, namun kita akan matangkan lagi. Jadi pada pertengahan Mei 2022 nanti barulah kita umumkan cabor-cabor yang dipertandingkan pada POPMAL IV/2022,” katanya.


    Sebagaimana diketahui, event POPMAL I sebelumnya pernah digelar pada tahun 2007, disusul POPMAL II pada tahun 2011 dan POPMAL III di tahun 2014. (KT-Rls/IT)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: KONI Maluku akan Gelar POPMAL IV di Akhir Tahun 2022 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top