• Headline News


    Saturday, April 16, 2022

    DPD Bapera SBT Santuni Anak Yatim


    SBT, Kompastimur.com

    Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT), Provinsi Maluku, memberikan santunan untuk anak yatim piatu. Kegiatan tersebut berlangsung pada, Sabtu (16/4/2002).


    Santunan anak yatim sekligus buka puasa bersama tersebut merupakan rangkaian kegiatan dalam bulan suci Ramadhan. Bapera berbagi bersama anak yatim dan dhuafa ini di gagas langsung oleh ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq. Kegiatan ini digelar di kediaman Ketua DPD Bapera Kabupaten SBT.


    Hadir dalam kesempatan tersebut Sekretaris Dewan Pembina Bapera SBT Umar Bilahmar, Ketua DPD Bapera SBT Ismail Rumbalifar, Sekretaris Bapera SBT Ferchad Bachmid serta sejumlah Pengurus Bapera SBT. 


    Ketua DPD Bapera SBT, Ismail Rumbalifar mengatakan, acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi seluruh jajaran pengurus DPD dan pengurus Kabupaten serta solidaritas kecintaan terhadap anak yatim dan dhuafa sebagaimana arahan dan intruksi Ketua Umum DPP Bapera Fahd El Fouz A. Rafiq.


    “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa berlaku untuk kita semua, ini merupakan momentum pemberian sedekah dari Ketua Umum DPP Bapera Kakanda El Fouz A Rafik,” kata Rumbalifar.


    Rumbalifar menambahkan, kegiatan yang digelar merupakan titipan santunan berupa uang tunai dari Ketua DPP Bapera untuk DPD Bapera Kabupaten SBT untuk dibagikan kepada anak yatim piatu yang ada di Kabupaten SBT. Meskipun organisasi ini terbilang belum begitu lama, namun gerakannya untuk banyak orang tidak perlu diragukan, karena Bapera sudah banyak menggelar kegiatan serupa terutama DPD Bapera SBT.


    “Ini adalah ketiga kalinya DPP Bapera memberikan santunan kepada para anak yatim di Kabupaten SBT, tahun kemarin hanya dua juta lebih, namun tahun ini lima juta yang dititipkan, muda-mudahan tahun depan bisa bertambah lagi,” terang Rumbalifar.


    Dia juga mengatakan, hal serupa juga dilakukan oleh pengurus Bapera di seluruh Indonesia, sehingga bisa menjangkau lebih banyak yatim dan dhuafa dan merupakan kenikmatan ramadhan untuk modal iman dan taqwa. (KT-FS)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPD Bapera SBT Santuni Anak Yatim Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top