• Headline News


    Monday, April 4, 2022

    Ketua KPI Jatim Ancam Laporkan Putera Ahok, Karena Lecehkan Kaum Perempuan Seperti Bir Kadaluarsa


    Jakarta, Kompastimur.com 

    Pernyataan Nicholas Sean, anak Basuki Tjahja Purnama alias Ahok, mulai mendapat kecaman banyak pihak, salah satunya adalah Edi Prastio SH, MH, pegiat anti diskriminasi. Putera Ahok ini dikecam atas pernyataannya yang dianggap samakan wanita dengan bir memiliki tanggal kadaluarsa.


    "Pernyataan Nicholas Sean (red- Anak Ahok) kami kecam dan sangat disesalkan. Pernyataan tersebut, merendahkan dan menghina derajat perempuan. Apalagi wanita dibilang sama seperti minuman bir kadaluarsa," ujar Edi Prastio SH MH, kepada wartawan senior Syafrudin Budiman SIP, Minggu (03/04/2022) di Jakarta.


    Bung Prastio sapaan Ketua Kongres Pemuda Indonesia (KPI) Jawa Timur ini akan memberikan somasi ancaman hukum kepada Nicholas Sean. Apabila dirinya tidak minta maaf kepada publik, khususnya kaum perempuan atau wanita.


    "Kami mendesak Nicholas Sean minta maaf secara terbuka. Jika tidak KPI Jatim akan memberikan somasi dan menempuh jalur hukum," tegas Bung Prastio yang juga Ketua Umum Perhimpunan Anti Diskriminasi (PADI) ini.


    Dirinya menilai Nicholas Sean diduga  melanggar UU No. 39 tahun 1999 tentang HAM. Selain itu UU No. 23 tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan Dalam Rumah Tangga dan UU No. 40 tahun 2008 tentang Penghapusan Diskriminasi Ras dan Etnis.


    "Banyak dugaan dan sangkaan kepada Nicholas Sean karena merendahkan kesetaraan perempuan. Selain itu dirinya diduga menyebarkan wacana diskriminasi kepada perempuan lewat ITE," tandas advokat muda ini.


    Sebelumnya, pernyataan Nicholas Sean tersebut dikatakan saat berbincang dengan Melaney Ricardo dalam podcast Prostcast Season 3 di Youtube Prost Club TV.


    Di podcast, Sean terang-terangan mengungkapkan pendapatnya tentang wanita dan laki-laki berumur.


    Namun yang menggegerkan, Sean justru membandingkan hal tersebut dengan minuman beralkohol. Sean mengatakan, bila pria semakin berumur layaknya wine, yakni makin matang.


    "Cowok makin tua kayak wine (makin matang makin jadi), lihat Goorge Clooney," katanya dikutip Hops.ID, Sabtu 2 April 2022.


    Sementara seorang wanita bagi Sean, semakin mereka berumur akan sepert bir yang memiliki tanggal kadaluarsa.


    "Tapi kalau pereempuan itu kayak bir ada expired nya," lanjutnya.


    Mendengar hal itu, Melaney Ricardo pun sontak tertawa.


    Cuplikan video anak Ahok ini pun kembali viral setelah diunggah oleh akun instagram  @insta_julid. Warganet yang melihat pernyataan blak-blakan Sean itu pun akhirnya memberikan komentarnya. Tak sedikit dari mereka yang mengecam pernyataan Sean tersebut.


    "Like father like soon. Lambe anak sama bapak sama aja," kata warganet.


    "Segitu harga nya wanita dimatamu.. bir yg bisa expire," kata warganet.


    "Ibunya di anggap beer? pantesan...," kata warganet.


    "Mungkin dia lagi nyindir bapaknya," sambung warganet.


    "Jngn sampe bawak2 bapaknya ya. Dia menilai secara personal tapi ada benarnya juga sih," kata warganet.


    Namun ada juga beberapa warganet yang membenarkan perkataan Sean tersebut.


    "Tpi bener loh, mungkin penyampaiannya aja yang buat tersinggung. Sedih ya jadi perempuan," kata warganet.


    "Mau kzl tapi bener," kata warganet.


    "Emang benar sih tak bisa dipungkiri. Cewek sebanyak apapun biaya dan perawatannya. Umur tak bisa bohong," kata warganet. (KT-GD)


    Video Terbaik Tahun Ini

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ketua KPI Jatim Ancam Laporkan Putera Ahok, Karena Lecehkan Kaum Perempuan Seperti Bir Kadaluarsa Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top