• Headline News

    Friday, March 4, 2022

    Bangga, Ongen Saknosiwi Petinju Asal Maluku Juara Kelas Bulu WBC Asia


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Thailand, Kompastimur.com

    Petinju Indonesia, kelahiran Desa Waenibe, Kabupaten Buru, Provinsi Maluku, Ongen Saknosiwi kembali mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional usai berhasil mengalahkan Rattakorn Tassaworn dengan kemenangan KO di ronde keempat pada laga yang berlangsung di Thailand, Jumat (4/3). 


    Lulusan SMA Negeri 4 Ambon tahun 2011 ini pun sukses menggenggam sabuk juara kelas bulu WBC Asia.


    Begitu ronde pertama dimulai, Pria kelahiran 15 Juli 1994 tampil bermain agresif dengan upaya untuk lebih menekan Rattakorn. Beberapa pukulan hook kanan Ongen bisa mendarat telak di kepala Rattakorn.


    Masuk ke ronde kedua, Ongen terlihat terus menekan Rattakorn. Pukulan Ongen yang bertubi-tubi sudah mulai menunjukkan dampak pada wajah Rattakorn yang mulai lebam. Rattakorn sempat terjatuh, namun tidak ada hitungan lantaran dianggap tergelincir. 


    Pada ronde ketiga, anak ke 2 dari 5 bersaudara Ini makin percaya diri. Pukulan Ongen kali ini bisa membuat Rattakorn terjatuh. Namun, Rattakorn bisa bertahan dan melanjutkan pertarungan.


    Kendati lebih sering menekan, Ongen juga tak lupa menjaga pertahanan. Footwork Ongen bekerja dengan baik sehingga ia sukses menghindari sejumlah counter punch yang dilepaskan oleh Rattakorn.


    Selanjutnya di ronde keempat, kombinasi pukulan Ongen makin sering mendarat ke wajah Rattakorn dan sukses menjatuhkan Rattakorn setelah straight kanan disusul uppercut kiri masuk telak ke pertahanan Rattakorn. Kali ini Rattakorn tak mampu bangkit dan Ongen dinyatakan sebagai pemenang.


    Usai kemenangan terhadap Rattakorn, rekor prajurit TNI AU itu pun tercatat kian luar biasa di dunia tinju profesional karena sudah sembilan kali meraih kemenangan tanpa terkalahkan. (KT-01)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bangga, Ongen Saknosiwi Petinju Asal Maluku Juara Kelas Bulu WBC Asia Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top