• Headline News

    Friday, March 4, 2022

    Bawa Hantaran Siri Pinang, Kapolsek Waesama Sambangi Dusun Wasalahi


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Namlea, Kompastimur.com

    Kapolsek Waesama, Ipda Bastian Tuhuteru lakukan  kunjungan dan sambangi  warga di Dusun Wasalai, Desa Wamsisi, Kecamatan Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Jumat sore (4/3/2022).


    Kunjungan itu dilakukan Ipda Bastian Tuhuteru setelah hari kemarin ada perkelahian antar pemuda Dusun Wasalahi dan Dusun Tabat.


    Berada di Dusun Wasalahi Kapolsek  sekalian melaksanakan kegiatan inovasi "SIRI PINANG KAMTIBMAS POLSEK WAESAMA".


    "Lewat kegiatan siri pinang ini sebagai upaya mempersatukan kembali hubungan antara kedua Dusun," jelas Ipda Bastian Tuhuteru.


    Sebagaimana diketahui, siri pinang  merupakan makanan sariat khas Orang Adat Pulau Buru.


    Kapolsek Waesama Ipda Bastian menyediakan tempat Siri Pinang (Keranjang Siri Pinang) dan mengantarkannya langsung di kedua Dusun yang bertikai.


    Jekasnya, kedepan Inovasi Siri Pinang Kamtibmas ini akan rutin dilaksanakan untuk berkunjung ke dusun-dusun orang adat yang ada di Kecamatan Waesama guna mendengarkan permasalahan -permasalahan yang terjadi atau keluhan, saran dan masukan.



    Ipda Bastian menambahkan, kalau  di Kecamatan Waesama ada 11 desa dan kurang lebih 40 Dusun yang mayoritas Asli Orang Buru.


    Mengomentari khusus tujuan dari kegiatan Inovasi Siri Pinang Kamtibmas ini adalah mendekatkan POLRI dengan masyarakat adat baik di Pegunungan maupun di pesisir Pantai di wilayah Kecamatan Waesama untuk sama-sama menjaga kamtibmas lewat cara duduk makan Siri Pinang Kamtibmas. (KT-10)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bawa Hantaran Siri Pinang, Kapolsek Waesama Sambangi Dusun Wasalahi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top