• Headline News


    Tuesday, December 14, 2021

    Polres Buru dan Dinkes Bursel Monitoring Vaksinasi


    Namrole, Kompastimur.com

    Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinussa bersama Kadis Kesehatan Kabupaten Buru Selatan (Bursel), Ibrahim Banda melakukan monitoring Vaksinasi di empat Desa yang ada di Kecamatan Namrole, Selasa (14/12/21).


    Empat Desa yang dikunjungi diantaranya, Desa Batu Tulis, desa Wamkana, desa Waenalut dan Desa persiapan Wafraen. 


    Selain dihadiri Wakapolres dan Kadis Kesehatan, turut hadir nakes dari Dinas Kesehatan, Kapolsek Namrole, AKP Zainuddin, Danton Brimob, Ipda Benny Dawi dan Para Babinsa.


    Ratusan warga dari empat Desa sudah mendaftar untuk mengikuti vaksinasi, namun yang bisa mengikuti vaksin untuk Tiga Desa berjumlah 135 orang, sampai berita ini dikirim, warga di Desa Waenalut masih dalam tahapan pelaksanaan vaksin.


    Kadis Kesehatan, Ibrahim Banda kepada wartawan mengatakan, pelaksanaan vaksinasi untuk masyarakat di Kabupaten Bursel saat ini sesuai anjuran pemerintah, dimana selama ini masyarakat Bursel yang sudah mengikuti/ final mengikuti vaksinasi mencapai 43 persen, sementara untuk update data untuk lima kecamatan lain belum masuk.


    Walaupun demikian, Banda menjelaskan, target vaksinasi untuk warga Bursel, baik itu orang dewasa maupun anak sekolah diperkirakan hingga akhir Desember 2021 dapat memenuhi target yang telah diminta Pemerintah Pusat (Pempus) maupun Pemerintah Provinsi Maluku.


    Terpisah Wakapolres Pulau Buru, Kompol Janny Parinussa menuturkan, antusias warga Kabupaten Bursel untuk mengikuti vaksinasi sangat menonjol, walaupun selama ini ada kerikil-kerikil kecil atau isu miring yang sering menghasut warga agar jangan divaksin dengan menyampaikan Hoaks/ Berita miring bahwa, vaksin itu membahayakan manusia.


    Walaupun dengan isu miring itu lanjut Parinussa, pihak kepolisian maupun pihak TNI bersama pihak Dinas Kesehatan dan instansi terkait tidak henti-hentinya melakukan sosialisasi vaksinasi di lapangan guna membantu kekebalan tubuh manusia dan menghindari penyakit Covid-19.


    "Dengan hasil sosialisasi selama ini di lapangan terkait vaksinasi, maka antusias masyarakat untuk di vaksin cukup membludak, dan diakhir 31 Desember 2021 masyarakat Buru dan Bursel atas izin Tuhan dipastikan mencapai 70 persen," tandasnya. (KT-AK-EL)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Polres Buru dan Dinkes Bursel Monitoring Vaksinasi Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top