• Headline News


    Friday, October 15, 2021

    Bocah Perempuan Hilang Diterkam Buaya

     


    Namlea, Kompastimur.com

    Khabar duka datang dari keluarga Baba Bugis  di Desa Kaki Air, Kecamatan Teluk Kayeli, Kabupaten Buru, setelah anak perempuannya berusia delapan tahun berinitial S telah dua hari hilang akibat diterkam buaya.


    Wartawan media ini melaporkan dari Namlea, Kamis sore (14/10/2021), upaya pencarian terus dilakukan dari Rabu sore, namun sampai berita ini dikirim , tidak ada tanda-tanda buaya yang menerkam bocah malang itu ditemukan di lokasi pencarian.


    Sutarsih, salah satu wartawati yang ikut bersama rombongan tim pencari yang berhasil dihubungi lewat HP menjelaskan, kalau pencarian ikut mengerahkan satu tim armada Basarnas dan satu tim armada dari Polrairud Polres Pulau Buru.


    Masyarakat Desa Kaki Air juga menurunkan sejumlah armada nelayan  dan bersama-sama melakukan pencarian.


    Pencarian dilakukan dari titik TKP dengan radius mencapai 30 mil, menyisir jauh ke dalam Sungai Waeapo dan juga menyisir bibir laut dari teluk kayeli hingga Teluk Namlea.


    Tapi masih juga belum didapati korban maupun buaya yang diduga menerkam bocah malang itu. 


    "Pencarian sudah dari kemarin sore, tapi bocah yang malang ini berikut buayanya belum ditemukan," tutur Sutarsih.


    Selanjutnya, keterangan yang berhasil dihimpun dari pihak kepolisian menyebutkan, bahwa Bocah S diterkam buaya saat sedang bermain bersama tujuh orang temannya di Kali Kaki Air Waeapo, pada pukul 15.30, Rabu kemarin (14/10/2021).


    Sebelum peristiwa naas itu terjadi, bocah S bersama rekan-rekannya lagi keasyikan bermain di Kali Kaki Air Waeapo, tepat di depan rumah Dedy Suardi.


    Saat itu air lagi sedang surut , sehingga kedelapan bocah ini bermain sepuas-puasnya di sana.


    Berselang kemudian, ada empat bocah yang naik ke darat dan hanya S bersama tiga rekan sebaya dua perempuan dan satu laki-lakinya berinitial N, C dan R yang terus bermain.


    Namun tiba-tiba saja datang seekor buaya yang  langsung menerkam S di depan mata N, C dan R.


    Menyaksikan S dibawa buaya, bocah N, C dan R sontak berteriak sehingga mengagetkan warga. Namun saat warga hendak menolong, buaya yang membawa S telah raib dari TKP.


    Tiga bocah yang tidak menjadi korban ini kepada warga Desa Kaki Air menceritakan melihat S dipeluk buaya dan langsung dibawa pergi menjauh ke kali di kawasan RT 03 Desa Kaki Air. (KT-10)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Bocah Perempuan Hilang Diterkam Buaya Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top