• Headline News


    Tuesday, June 15, 2021

    Anggota Zidam XII/Tpr Edukasi Warga Tentang Kedisiplinan Protkes dan Bagikan Masker



    Pontianak, Kompastimur.com 

    Personel Zidam XII/ Tpr membagikan masker kepada warga di Komplek Kosgoro Jl. Sungai Raya pada Senin (14/06/2021) dalam rangka untuk meningkatkan kesadaran bermasker diluar rumah.


    Sudah setahun lebih pandemi covid-19 melanda, kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan terutama menggunakan masker mulai menurun kembali. 


    Untuk itulah aparat TNI khususnya personel Zidam XII/Tpr terus memberikan edukasi kepada warga, agar tetap mengenakan masker karena pandemi belum berakhir.


    Paurdal Zidam XII/Tpr Letda Czi Muammar A, S.T. yang memimpin giat pembagian masker itu mengatakan hal ini sebagai upaya mengedukasi masyarakat untuk tetap disiplin akan protokol kesehatan, terlebih kondisi pandemi virus korona yang hingga kini belum berakhir.


    “Kami berharap dengan kegiatan ini dapat memberikan edukasi dan meningkatkan kesadaran akan pentingnya penggunaan masker ketika beraktifitas diluar ruangan," ujarnya.


    Dikatakannya kegiatan pembagian masker tersebut tidak hanya dilakukan sekali itu saja. Namun, sudah sejak beberapa waktu lalu dan akan terus dilakukan dalam upaya mendisiplinkan dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga protokol kesehatan.


    Diungkapkannya penyebaran virus korona kian masif. Kepedulian kita memberikan edukasi masyarakat sebagai bentuk dan upaya menekan penyebaran Covid-19. 


    "Mari, setiap menjalankan aktivitas apapun terlebih saat keluar rumah tetap mengenakan masker agar terhindar dari penyakit ini,” lanjutnya.


    Sementara itu menurut Letkol Czi Dwi Yudha, Wakazidam XII/Tpr kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat.


    Serta upaya mendisiplinkan protokol Kesehatan bagi masyarakat, hal ini juga dilakukan untuk melindungi diri sendiri, keluarga, dan orang-orang di sekitar kita agar selalu waspada terhadap penyebaran virus covid-19.


    Ia tambahkan, dalam menghadapi Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) untuk pencegahan penyebaran virus Covid-19 di komplek perumahan ini, kita semua berharap semoga pandemi ini cepat berakhir. 

     

    “Iya tadi kita bersama anggota bersinergi turut membantu membagikan masker kepada masyarakat khususnya bagi di komplek perumahan Kosgoro, rencananya pembagian masker ini akan terus dilakukan di sejumlah titik. Semoga pandemi ini segera berakhir,” tutupnya.(KT-RLS/SR)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggota Zidam XII/Tpr Edukasi Warga Tentang Kedisiplinan Protkes dan Bagikan Masker Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top