• Headline News


    Saturday, June 12, 2021

    Anggota Zidam XII/Tpr Bersama Satgas Penanganan Covid-19 di Anjongan Semprotkan Desinfektan di Fasum

     



    Mempawah, Kompastimur.com

    Anggota Zidam Sertu Gunawan berkoordinasi dengan Satgas Covid untuk berpartisipasi membantu penyemprotan desinfektan di tempat fasum


    Disela kesibukan tugas pokoknya Sertu Gunawan anggota Zidam XII/Tpr, secara sukarela membantu penyemprotan desinfektan di di Surau Nurul Yakin di Jalan Terusan Toho Desa Anjongan Dalam Kecamatan Anjongan, Kabupaten Mempawah, pada Kamis (10/6/2021).


    "Kepedulian menghadapi pandemi Covid 19 tidak dapat dihentikan, kita semua harus melakukannya secara terus menerus sampai dengan virus Covid 19 betul betul dinyatakan hilang," ujar Sertu Gunawan.


    Banyak hal hal prioritas yang bisa dilakukan yang bisa mencegah penularan, selain kesadaran perorangan untuk menggunakan alat pelindung diri juga harus dilakukan pencegahan tahap ke 2 yaitu penyemprotan desinfektan pada tempat yang banyak digunakan untuk beraktifitas. 


    Karena banyak orang yang terinfeksi Virus Covid 19 tetapi tanpa gejala kejadian seperti ini yang justru akan membuat orang mengurangi kewaspadaannya.


    "Kondisi seseorang yang memiliki imun rendah maka akan cepat memberikan gejala demam, batuk maupun hilang penciuman," paparnya.


    Penyemprotan desinfektan menjadi langkah penting untuk membunuh virus karena virus dapat bertahan cukup lama di tempat tempat seperti besi, kayu dinding dan lain lain. 


    "Dengan harapan surau tersebut sudah steril pada saat akan digunakan beraktifitas kembali dengan tetap mengingatkan masyarakat yang menggunakan surau tersebut dengan tetap mamatuhi protokol kesehatan," pungkas anggota Zidam. (KT-ZidamXII)


    Baca Juga

    There is no other posts in this category.
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Anggota Zidam XII/Tpr Bersama Satgas Penanganan Covid-19 di Anjongan Semprotkan Desinfektan di Fasum Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top