• Headline News


    Saturday, May 22, 2021

    Pemudik Mengaku Puas Dengan Pelayanan Swab Antigen Gratis Polsek Kebon Jeruk


    Jakarta, Kompastimur.com

    Warga masyarakat Kebon Jeruk mengaku puas dengan kinerja Polsek Kebon Jeruk melaksanakan pelayanan Swab Antigen secara gratis dalam rangka menanggulangi lonjakan angka paparan Covid-19 pasca mudik lebaran tahun 2021.


    Rasa puas tersebut disampaikan warga usai melaksanakan Swab Antigen di Posko Swab Antigen gratis Polsek Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Sabtu (22/5/2021).


    Dadang (34 thn) warga yang baru saja datang dari Bandung dan langsung melaksanakan Swab Antigen di Posko Swab Antigen Polsek Kebon Jeruk, di perempatan Relasi, mengaku senang dengan pelayanan yang diberikan petugas dari Polsek Kebon Jeruk bersama tim medis dari Puskesmas Kecamatan Kebon Jeruk.


    "Ini sangat memuaskan dan sangat membantu warga yang ingin mengetahui apakah terpapar Covid-19  usai mudik. Saya ucapakan terimakasih kepada Polsek Kebon Jeruk yang telah menyediakan pelayanan Swab Antigen gratis. Pelayanannya pun dilakukan dengan bijak dan setulus hati," ungkapnya.


    Hal senada disampaikan Titin (39 tahun) yang mengaku melaksanakan  Swab Antigen atas kemauan sendiri karena telah mudik lebaran Hari Raya Idul Fitri.


    "Saya sadar tidak mematuhi himbauan larangan agar tidak mudik lebaran. Karena itu saya siap di swab antigen," kata Titin yang mengaku gembira setelah di swab ternyata hasilnya negatif.


    Titin menambahkan bahwa pelayanan Swab Antigen  yang dilaksanakan Polsek Kebon Jeruk bersama Tiga Pilar sangat bagus sekali di tengah  Pandemi Covid-19 di DKI Jakarta masih tinggi. Apalagi Swab Antigen ini diberikan secara cuma-cuma alias gratis.


    "Ini sangat bagus sekali. Semoga Polsek Kebon Jeruk semakin berjaya dan selalu dekat dengan masyarakat," kata Titin seraya mengajak warga Kebon Jeruk yang belum melaksanakan Swab Antigen agar segera memeriksakan diri di Posko Swab Antigen Polsek Kebon Jeruk.


    "Ayo warga Kebon Jeruk kita swab antigen. Ini untuk kesehatan kita sendiri dan masyarakat lainnya," tegasnya.


    Wati (23 th) warga asal Bogor mengatakan,  dirinya lebih senang melaksanakan Swab Antigen di Posko Swab Antigen Polsek Kebon dibandingkan di rumah sakit.


    "Kalau swab disini lebih santai. Beda di rumah sakit seperti lebih tegang karena suasananya. Selain itu kalau disini gratis," kata Wati sambil tersenyum.


    Sementara itu, pelaksanaan Swab Antigen Gratis di Posko Swab Polsek Kebon Jeruk dipimpin langsung Kapolsek Kebon Jeruk Kompol R.Manurung, SH. Kegiatan Swab Antigen Gratis yang diperuntukan bagi Warga Masyarakat Kebon Jeruk yang Habis mudik lebaran Idul Fitri 1442 H dari kampung halaman.


    Kegiatan tersebut sesuai atensi Kapolres Metro Jakarta Barat Kombes Pol. Ady Wibowo Sik MSi atas petunjuk Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Dr M Fadil Imran, MSi dalam rangka mencegah dan mengendalikan Penularan Covid-19  di DKI Jakarta terutama Wil. Kec. Kebon Jeruk.


    Pelaksanaan Swab Antigen secara gratis dilakukan dibeberapa titik diantaranya di Posko Swab Antigen Gratis Polsek Kebon Jeruk di TL Relasi dan Posko Swab di tiap Puskesmas Kelurahan Kecamatan Kebon Jeruk.


    Hingga hari ke-7, jumlah warga Kebon Jeruk yang melaksanakan Swab Antigen secara gratis lebih dari 500 orang. Dari jumlah tersebut, sebanyak 5 orang dinyatakan reaktif dan harus melaksanakan test swab VCR.Apabila Hasil tes VCR positif akan direkomendasikan untuk dirujuk Kewisma atlit atau tempat isolasi mandiri yang telah disepakati. (KT-Rls/HPMJB)



    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemudik Mengaku Puas Dengan Pelayanan Swab Antigen Gratis Polsek Kebon Jeruk Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top