• Headline News





    Monday, February 1, 2021

    Warga Kelurahan Batu Meja Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19


    Lagu Terbaik Tahun 2021

     


    Ambon, Kompastimur.com

    Warga kelurahan Batu Meja RT 001/ RW 01 beserta Pemerintahan Kelurahan Batu Meja melakukan deklarasi membantu dan mendukung pemerintah dalam mensukseskan vaksinasi Covid-19 di Kota Ambon, Maluku. Tindakan ini, sebagai komitmen bersama menanggulangi Covid-19 di seluruh wilayah Kelurahan Batu Meja.


    Sebelum dilakukan deklarasi Pemerintahan Kelurahan Batu meja bersama Puskesmas Kayu putih menggelar sosialisasi kepada masyarakat terkait efektifitas serta kemanfaatan vaksin kepada masyarakat.


    dr Irma Sihainenia mengatakan, masyarakat tidak perlu takut dengan vaksin karena teruji keamanannya oleh BPOM dan untuk menghindari kefatalan akibat vaksin, masyarakat akan melalui tahapan screening terlebih dahulu. 


    “Untuk mengecek riwayat penyakit terlebih dahulu, sehingga tidak terjadi kesalahan dalam vaksinasi nantinya,” ujar Irma, Senin, 1 Februari 2020. 


    Sejalan dengan itu Kepala Puskesmas Kayu Putih M Sinay mengatakan masyarakat tidak perlu khawatir. Sebab yang dilakukan pemerintah sangat baik untuk masyarakatnya. 


    Dirinya juga mengingatkan untuk tetap menerapkan Protokol kesehatan setelah Vaksinasi dan terpenting masyarakat dapat memahami dan mengerti tentang manfaat vaksin untuk diri sendiri dan masyarakat umunya. 


    “Karena vaksin ini dapat mematikan dan melemahkan virus sehingga kedepannya kita terhindar dari Covid-19,” katanya.


    Sementara itu, Lurah Batu Meja Siti Tuanaya mengatakan tujuan Sosialisasi ini sangat penting karena dapat memberikan pemahaman kepada masyarakt untuk tidak terpengaruh dengan Informasi Hoaks.”Informasi hoaks membuat kita menjadi takut. Padahal manfaat vaksinasi sengan penting untuk kesehatan,” katanya.


    Dirinya juga mengatakan kegiatan semacam ini akan terus digelar pada seluruh rukun tetangga di Kelurahan Batu Meja. Kegiatan sosialisasi ini, kata dia, sangat diperlukan masyarakat terkhususkan warga kelurahan Batu Meja dapat hidup sehat dan terhindar Covid-19.


    Kegiatan sosialisasi yang dilakukan pada RT 001 / RW 01 Kelurahan Batu Meja mendapat apresiasi dari masyarakat.


    Dibuktikan adanya  kesediaan masyarakat untuk bersedia menyatakan Sikap siap membantu dan mendukung pemerintah mensukseskan vaksinasi untuk memutus mata Rantai COVID-19 di Kota Ambon, Maluku, serta melawan pemberitaan Hoaks Vaksin yang beredar di media Sosial. (KT-JB)



    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Warga Kelurahan Batu Meja Siap Sukseskan Vaksinasi Covid-19 Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    loading...
    Scroll to Top