• Headline News


    Saturday, December 19, 2020

    Webinar Public Speaking Uin Suska Riau Sukses Diikuti Ratusan Peserta

     


    Pekanbaru, Kompastimur.com

    Mahasiswa semester 5(A) Jurusan Ilmu Komunikasi, Konsentrasi Public Relations UIN Suska Riau sukses dalam pelaksanaan Seminar Online (Webinar), yang bertajuk “Meningkatkan Rasa Percaya Diri Melalui Skill Public Speaking”, Sabtu (19/12/2020)


    Pandemi Corona Virus Disease 19 (Covid-19)  tak jadi penghalang bagi kelas 5PRA untuk tetap mengadakan Seminar secara online yang menghadirkan lebih dari 500 peserta dari berbagai penjuru Indonesia melalui platform Zoom Meeting.


    “Dengan diadakannya seminar ini semoga semua peserta yang mengikuti seminar, bisa menerapkan ilmu yang diberikan oleh pemateri, sehingga bisa menjadi lebih percaya diri terutama dengan skill public speaking yg dimiliki,” ungkap Adi Chandra selaku Ketua Pelaksana Seminar ini..


    Beliau juga menyampaikan banyak terima kasih atas kerja sama para Panitia dan semua Partisipan yang hadir pada kata sambutan yang ia sampaikan.


    Diketahui, Kelas 5PRA mampu menghadirkan pemateri – pemateri yang memang sangat familiar dan handal dalam Skill Public Speaking, yakni Usman, M.IKom, C.Ps C.Pi C.Mpi yang merupakan pendiri Event Organizer Zevky EO, Coach MC dan Public Speaking serta beliau berprofesi sebagai Dosen di Fakultas Dakwah dan Komunikasi di UIN Suska Riau.


    Selain itu, Ranna Saphira Lida 2020 juga ikut andil sebagai pemateri yang disambut antusias oleh semua partisipan Seminar yang di selenggarakan A Public Serolation (5PRA), Wakil Bupati Ilmu Komunikasi Fakultas Dakwah dan Komunikasi juga memberikan materi sebagai perwakilan dari Mahasiswa yang aktif dalam organisasi dan merupakan peraih juara 2 dalam lomba Orasi.


    "Melalui Webinar Mahasiswa diberikan kesempatan langsung menjadi Narasumber sehingga ini merupakan suatu tantangan dalam mengasah skill public speaking. Alhamdulillah mahasiswa bisa merespon kegiatan ini dengan sangat baik terbukti mereka bisa tampil menjadi Narasumber yang bagus dan diikuti 500 Peserta dari berbagai Kampus Indonesia,” ucap Usman M.Ikom.


    Ia juga memberikan motivasi bahwa tampil  percaya diri bukan berawal dari sempurna atau tidaknya, tapi dengan berkali-kali kita tampil akan membuat penampilan kita semakin baik dan sempurna. Mulailah berbicara karena orang lain juga punya kesempatan bicara sehingga anda tidak kehilangan peluang.


    "Semoga seminar ini meningkatkan percaya diri Mahasiswa dengan potensi yang dimiliki dan sukses dalam segala profesi yang akan ditekuni," ungkap Usman. M.Ikom.


    Selanjutnya Ranna Shapira mengatakan, dalam seminar hari ini kita jadi banyak mendapatkan ilmu yang sangat bermanfaat melalui skill public speaking dalam kehidupan keseharian kita, dan pastinya dengan adanya webinar ini, percaya diri kita dalam mengembangkan bakat yang kita miliki bisa lebih bagus lagi dan sangat memotivasi kita semua. 


    "Semoga setelah ini, kita bisa mengembangkan skill kita, mengembangkan potensi diri kita kedepannya, dan semoga kita bisa menjadi orang sukses dan bermanfaat bagi banyak orang,” ucap Ranna Saphira yang menjadi motivasi bagi partisipan yang hadir.


    “Harapan saya agar para peserta paham akan fitrah dan ketetapan sebagai khalifah di muka bumi. Serta mampu menjadi seorang pemimpin masa depan dengan kepentingan dan kesejahteraan rakyat agar mencapai Ridho Allah SWT,” tutup Syarif sebagai pemateri terakhir yang menyampaikan makna kepemimpinan dalam pemaparannya.


    Penyelenggaraan Webinar yang betajuk Meningkatkan Rasa Percaya Diri Melalui Skill Public Speaking memberikan dampak positif bagi para peserta, dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan pada sesi tanya jawab antara peserta dan pemateri. Banyak dari peserta yang mengharapkan untuk kembali mengikuti Seminar dari Kelas 5PRA secara langsung dan tidak melalui dalam jaringan internet.(KT-Srn)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Webinar Public Speaking Uin Suska Riau Sukses Diikuti Ratusan Peserta Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top