• Headline News


    Thursday, September 3, 2020

    DPRD Maluku Kecam Persekusi Aktifis HMI


    Ambon, Kompastimur.com
    Pimpinan Fraksi Pembangunan Bangsa DPRD Maluku, Aziz Hentihu SE mengecam Tindakan Persekusi atau pengambilan paksa terhadap Salah Satu Aktifis HMI Cabang Ambon M. Syahrul Wadjo.

    "Ini adalah tindakan Kriminal, premanisme yg terjadi, ini adalah tindakan melawan hukum yg tidak dapat benarkan dengan alasan apapun,"tegaskan Aziz Hentihu SE dalam siaran persnya, Kamis (03/09) malam.

    Untuk itu, Aziz Hentihu Mendesak Kapolda Maluku agar segera secara cepat melakukan langkah dan tindakan hukum, penyelidikan dan penyidikan, menangkap dan mengungkap motif pelaku, serta menyampaikan secara transparan kepada publik maluku hasil - hasilnya.

    Ia meminta semua pihak agar mempercayakan secara total proses hukum kasus ini kepada institusi Polda Maluku dalam pengungkapannya.

    Disarankan kepada semua pihak untuk  tidak berspekulasi terkait pelaku yang terlibat, motif dan tujuan persekusi yang terjadi hingga ada hasil secara resmi diungkap oleh pelaku.

    "Agar proses terhadap kasus atau kejadian ini bisa berjalan cepat dan transparan serta tidak menimbulkan distorsi yang lebih jauh atau melebar ke mana-mana yang dapat mengganggu kondusifitas, maka pihak DPRD Maluku dan Pemerintah Provinsi Maluku agar aktif berkordinasi dengan pihak terkait terutama Polda Maluku serta KAHMI Maluku agar ikut mengawal proses hukum tersebut,"tegas Aziz.

    Diseruhkan pula agar Semua pihak  dapat menahan diri untuk tidak mengaitkan pihak manapun, termasuk menyimpulkan pendapat sendiri terkait motif kejadian ini kepada pihak manapun secara tidak proporsional, apalagi salah menuduh karena itu dapat menimbulkan masalah dan kasus hukum baru.

    Aziz juga Mengapresiasi langkah cepat Pemerintah Daerah Maluku lewat Gubernur Maluku dan Sekretaris Daerah Maluku yang sejak dini telah merespon dan berkoordinasi secara aktif dengan Kapolda Maluku agar segera dapat mengungkap kasus ini dan menangkap pelakunya termasuk menyampaikan hasil kerja tim Polda Masyarakat Maluku.(KT-01)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: DPRD Maluku Kecam Persekusi Aktifis HMI Rating: 5 Reviewed By: Kompas Timur
    Scroll to Top