• Headline News





    Thursday, August 20, 2020

    Sambut 1 Muharam, Polres SBB Gelar Tausiyah dan Shalat Tasbih


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com
    Dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharam 1442 Hijriah, Polres Seram Bagian Barat melaksanakan tausiyah dan shalat tasbih dengan melibatkan porsenil Polres SBB yang beragama islam.

    Kegiatan bertempat di mesjid Al Iqodul Himam Polres SBB. Rabu malam (19/8). Tausiyah dan shalat tasbih berjalan penuh hikmat, dengan melantungkan dzikir Asmaul Husna, dan doa akhir tahun yang dipimpin langsung oleh Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa.

    Sedangkan Tausiyah dibawakan langsung oleh Kasi Bimas Islam Kemenag Kabupaten Seram Bagian Barat Abdul Gani Wael, tentang sejarah dan makna 1 Muharram bagi umat Islam serta keistimewaan Shalat Tasbih.

    Waka Polres SBB Kompol Akmil Djapa dalam ceramah singkatnya mengatakan. Kehadiran bulan Muharram oleh masyarakat muslim disambut dengan sangat rasa syukur dan nikmat guna meningkatkan ketakwaan dengan memperbanyak ritual-ritual ibadah seperti puasa hari Asyura, memperbanyak dzikir serta doa dan sebagainya.

    "Dengan momentum Tahun Baru 1 Muharam 1442 Hijriah. Saya mengajak jamah agar senantiasa selalu mendekatkan diri dengan ALLAH S.W.T dan melakukan sesuatu harus bermanfaat bagi orang lain." ajaknya.

    Turut hadir pula,Kasat Lantas Res SBB Iptu I. Lating, Kasat Sabhara Res SBB Iptu H. Yahelisa,Kasat Narkoba Res SBB La Ode Usman Bellu, Ketua majelis ta'lim mesjid Al Iqodul Himam Polres SBB Wakil Bhayangkari Cab SBB Ny. Deli Akmil, serta personil polres SBB yang beragama islam dan ibu-ibu majelis ta'lim majelis taqlim mesjid Al Iqodul Himam Polres SBB. ( KT - MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Sambut 1 Muharam, Polres SBB Gelar Tausiyah dan Shalat Tasbih Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top