• Headline News





    Thursday, July 16, 2020

    Ingin Tambah 100 Tapping Box Untuk Dongkrat PAD, Pemkota Ambon Terkendala Anggaran


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Ambon, Kompastimur.com 
    Badan Pengelola Pajak dan Retribusi Daerah (BPPRD) Kota Ambon rencananya akan menambahkan 100 buah tapping box. Namun dengan adanya pandemi covid-19, sehingga sebagian besar dana di prioritaskan untuk penanganan COVID-19 sehingga Pemkot Ambon terkendala di anggaran.
    Untuk itu dalam penambahan tapping box akan dsesuaikan dengan keuangan daerah.

    “Kami di tahun 2020 rencananya ada penambahkan 100 tapping box, tetapi  harus melihat keuangan daerah, karena dengan adanya pandemi COVID-19 di Kota Ambon hampir sebagian besar dana yang digunakan di prioritaskan untuk penanganannya maka kendalanya ada di anggaran,’’ kata Kepala BPPRD Kota Ambon, Roy de Fretes kepada wartawan di Balai Kota Ambon, Rabu (15/7/2020).

    Roy katakan, untuk anggaran dari tapping box yang 100 buah tersebut mencapai Rp 1 miliar lebih dan sudah dianggarkan oleh pihaknya namun perlu lagi melihat kondisi keuangan daerah.

    Lanjutnya menjelaskan, tapping box merupakan sebuah alat monitoring BPPRD terhadap transaksi usaha secara online yang diwajibkan kepada wajib pajak.

    “Jadi transaksi yang dilakukan oleh wajib pajak dapat langsung tercatat dan pajaknya dapat diketahui secara langsung oleh baik wajib pajak maupun pihaknya. Tapping box sangat berguna dalam perpajakan yang ada dan membantu pihaknya maupun wajib pajak dalam mengoptimalkan pajak yang ada,” jelasnya.

    Katanya lagi, tapping box sudah banyak dipasang di berbagai tempat usaha yang ada di Kota Ambon. Namun, idealnya harus seluruh wajib pajak yang memiliki usaha diwajibkan dipasang alat tersebut.

    “Itu yang paling banyak rumah makan yang potensial tapi idealnya harus di semua wajib pajak yang ada di Kota Ambon,” tutupnya. (KT/05)




    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ingin Tambah 100 Tapping Box Untuk Dongkrat PAD, Pemkota Ambon Terkendala Anggaran Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top