• Headline News





    Thursday, July 16, 2020

    Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Huamual Segera di Bangun


    Lagu Terbaik Tahun 2021

    Piru, Kompastimur.com 
    Pembangunan gedung Balai Nikah dan Manasik Haji Kua kecamatan Huamual kabupaten Seram Bagian Barat (SBB), Provinsi Maluku, akan segera dibangun. Hal tersebut dibuktikan dengan dilakukan peletakan batu pertama oleh Bupati Seram Bagian Barat Drs Hi. Yasin Payapo. Rabu (15/7/2020).

    Bupati SBB Moh Yasin Payapo dalam sambutannya mengatakan, gedung balai nikah dan manasik haji KUA merupakan unit satuan kerja dari kementerian agama, yang merupakan ujung tombak untuk menyentuh kehidupan masyrakat yang ada di kecamatan Huamual.

    "Kehadirannya juga untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan baik, aman dan nyaman, untuk itu diharapkan dapat bersifat humanis yang berorentasi kepada peraturan yang berlaku," ucap Payapo.

    Kata Payapo, KUA memegang peranan yang sangat fital sebagai penegak hukum islam dalam menyelengarakan manasik haji dan perkawinan pada tingkat kecamatan. Olehnya itu, Pemda dapat membenai infratruktur pada KUA di setiap kecamatan yang ada di seluruh Indonesia termaksud di kecamatan Huamual yang sudah memiliki lahan sesui dengan putusan Kementrian Agama RI.

    "Saya mengaharapkan agar mulai dari peletakan batu pertama sampai dengan pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA berjalan dengan lancar tanpa ada kendala apapun,” harap Payapo.

    Selanjutnya, disampaikan pula Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten SBB Taslim Tuasikal menuturkan, bagunan ini di bangun dengan anggaran tahun 2020, dan merupakan pembagunan kedua. Dimana sebelumnya pihaknya sudah lakukan pembangunan di kecamatan Amalatu dan hari ini di kecamatan Huamual Kabupaten SBB.

    "Pembangunan gedung balai nikah dan manasik haji KUA bersumber dari dana umat, untuk itu saya mengajak masyarakat untuk bersama mengawasi pembagunan ini,” pintahnya.

    Tuasikal menambahkan, selian pembangunan tersebut, akan ada pembangunan lanjutan di kecamatan lainnya yang ada di Kabupaten SBB.

    “Perlu diketahui bersama, setelah ini kita juga akan membangun di kecamatan Manipa, Taniwel, dan saya ucapakan terima kasih atas penghagaan dan dukungan dan partisifasi dari pemerintah Kabupaten SBB," tutup Tuasikal. (KT/MFS)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Gedung Balai Nikah dan Manasik Haji di Kecamatan Huamual Segera di Bangun Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top