• Headline News





    Friday, July 3, 2020

    FKBNI Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Bawah


    Lagu Terbaik Tahun 2021
    Maluku, Kompastimur.com 
    Untuk membantu meringankan beban masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kota Ambon, Forum Komunitas Bela Nusantara  Indonesia (FKBNI) Wilayah Maluku, berbagai kasih untuk menyentuh masyarakat menengah ke bawah.

    Dalam hal ini, penyapu jalan, pengais sampah, pengayuh becak, di  sekitaran batu meja dan A.Y.Patty, trikora, pasar mardika, benteng, belakang soya serta seputaran kota. Kamis (2/7/2020).

    Ketua FKBNI Wilayah Maluku, Saka Ririhena, mengatakan, kegiatan berbagi kasih itu dilakukan, guna membantu masyarakat dalam meningkatkan imunitas tubuh di tengah pandemik Covid-19 ini. 

    “Hari ini, kita melakukan kegiatan di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), yang dimulai dengan menyentuh dari titik paling bawah. Yaitu,  para penarik becak, tukang ambil sampah, supir angkot, dan lainnya.  Mereka ini butuh sentuhan kasih dari  kita. Karena itu, atas kerja sama semua rekan-rekan FKBNI, kita berbagai kasih," kata Ririhena seusai melakukan berbagai kasih. 

    "Walaupun ini hanya sederhana dan nilainya mungkin kecil. Tapi kita melihat tujuannya. Kami memberikan ini dengan tujuan manambah imunitas tubuh mereka apa lagi mereka setiap hari beraktifitas, tentu itu memakan banyak energi mereka,” sambung Ririhena.

    Atas apa yang sudah dilakukan itu, Ririhena berharap, agar pemerintah juga bisa memperhatian imunitas masyarakat.Untuk manciptakan rasa aman dan nyaman, supaya masyarakat bisa  bertahan dalam kondisi ini.  

    “Harapanya, pemerintah bukan hanya melihat tentang proyek-proyek atau pembangunan lainnya, tapi juga mambangun imunitas masyarakat. Jangan  hanya melihat proyek-proyek atau pembangunan lainnya saja. Selain bantu, kita harus tetap memberikan semangat kepada mereka,” bebernya.

    Harapan yang sama juga disampaikan Sekretaris FKBNI, Dorothea Timisela, agar pemerintah dapat memperhatikan masyarakat yang ekonominya lemah. Khusus mereka yang benar-benar merasakan dampak Covid-19. 

    “Semoga  kedepan, masyarakat yang lemah ini diperhatian oleh pemerintah juga. Khususnya, komunitas-komunitas di jalan. Supaya mereka meningkatkan mereka punya imunitas di tengah pendemi ini," pungkas Timisela. (KT/FA)


    Baca Juga

    loading...
    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: FKBNI Berbagi Kasih Dengan Masyarakat Bawah Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    loading...
    Scroll to Top