• Headline News


    Thursday, April 23, 2020

    Ruang Isolasi Mandiri Di Kecamatan Kilmury Telah Siap



    Bula, Kompastimur.com
    Ruang isolasi mandiri di Kecamatan Kilmury, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) telah siap. Pasalnya ruang isolasi ini akan dijadikan sebagai tempat tersendiri untuk menampung warga masyarakat setempat yang menjalankan masa karantina selama 14 hari.

    Selaku perpanjangan tangan Pemerintah Daerah (Pemda) SBT di wilayah kecamatan, Abdul Gafar Rumanama menjelaskan, dirinya bersama tim penaganan pencegahan Covid-19 di Kecamatan Kilmury sudah menyiapkan tempat isolasi mandiri.

    "Saya bersama tim gugus tugas setempat sudah menyiapkan mes pegawai kantor camat, sebagai tempat untuk warga yang baru berdatangan dari luar Kecamatan Kilmury agar menjalankan masa karantina selama 14 hari di tempat itu," ucap Rumanama di Bula, (23/04/2020).

    Menurut Rumanama, lokasi karantina tersebut tersedia khusus bagi masyarakat dan mahasiswa yang baru datang dari daerah yang terpapar Virus Corona-19. 

    "Tempat ini bagi masyarakat dan mahasiswa yang baru berdatangan dari daerah terpapar Virus Corona-19," tutur Rumanama.

    Namun untuk diketahui, hingga saat ini belum ada mahasiswa dan masyarakat yang menjalani masa karantina. Karena belum ada yang melakukan proses mudik atau pulang kampung dalam satu Minggu terakhir ini.

    "Ada mahasiswa yang datang, tapi jauh sebelum kita disiapkan menyediakan tempat karantina ini," kata Rumanama.

    Selain itu, terkait dengan informasi kematian salah seorang warga Desa Administratif TAA Kecamatan Kilmury yang dikabarkan beberapa hari kemarin. Rumanama mengatakan, kabar atau informasi meninggal akibat gejala Virus Corona-19 meruapakan informasi hoax/bohong alias tidak benar.

    "Yang bersangkutan meninggal akibat mengalami penyakit lain" ucap Rumanama, sesuai keterangan kepala Puskesmas Desa Administratif Afang.

    Rumanama menghibau, kepada warga Kecamatan Kilmury agar jangan panik dengan informasi hoax yang sengaja disampaikan oknum-oknum tertentu. Semua informasi resmi tetap akan disampaikan oleh tim gugus tugas.

    "Tatapi percayalah pada informasi yang keluar dari tim gugus tugas percepatan penanganan Corona atau Covid-19 setempat," tutup Rumanama.  (KT/FS)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Ruang Isolasi Mandiri Di Kecamatan Kilmury Telah Siap Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top