• Headline News


    Friday, April 24, 2020

    Kipan D 731 Kabaresi Bagi-Bagi Takjil Untuk Warga Kota Namrole


    Namrole, Kompastimur.com 
    Kompi Senapan (Kipan) D 731 Kabaresi Namrole berbagi kasih dengan warga kota Namrole, Kabupaten Buru selatan (Bursel).

    Berbagi kasih ini dalam bentuk pembagian gratis makanan berbuka Puasa (Takjil) sebanyak 500 paket kepada warga kota Namrole.

    Pembagian takjil ini dilakukan di seputaran Kecamatan Namrole. Beberapa titik yang menjadi tempat berbagi yakni, pertigaan jalan raya samping Bank BRI, dan perempatan jalan raya pasar Kai Wait. Ada juga yang diberikan langsung ke rumah-rumah warga.

    Komandan Kompi (Danki) Kipan D 731 Kabaresi, Lettu Inf Vicoday Andries kepada awak media mengatakan pembagian 500 paket takjil merupakan bentuk kebersamaan TNI yang ingin berbagi kepada masyarakat khususnya warga kota Namrole yang beragam Islam.

    "Hari ini kami berbagi kasih, menjalin silaturahmi dengan warga kota Namrole yang menjalankan puasa,” kata Vicoday disela-sela pembagian takjil kepada warga, Jumat (24/4/2020).

    Dirinya menjelaskan, takjil yang disiapkan sebanyak 500 paket. Selain dibagikan dijalan-jalan ramai untuk pengendara, ada juga takjil yang di serahkan langsung oleh anggotanya ke rumah-rumah warga.

    "Kegiatan ini dilakukan untuk memeriahkan bulan Ramadan dan semangat berbagi dengan sesama. Sasaran pembagian takjil 500 peket  ini untuk para pengemudi motor dan mobil. Ada juga anggota yang langsung ke rumah-rumah warga," terangnya.

    Vicoday berharap apa yang dibagikan pihaknya dapat dan bisa menjadi semangat bagi warga Namrole dalam menunaikan ibadah puasanya.

    "Jangan dilihat dari nilainya, tapi ini hanya bagian dari sumbangsi kami sebagai wujud kepedulian kami di bulan Ramadhan ini. Kami ingin terus meyakinkan masyarakat bahwa TNI itu dekat dengan masyarakat, TNI itu saudara dan teman bagi masyarakat," ujarnya.

    Ia juga yakin bahwa Ramadan tahun ini akan memberikan keberkahan kepada semua warga yang menjalankan ibadahnya.

    Selain itu, masyarakat juga dihimbau untuk tidak terprovokasi dengan isu-isu hoaks terkait Virus Corona (Covid-19) tetapi terus mentaati semua prosedur kesehatan yang telah dianjurkan pemerintah dan tetap fokus untuk menunaikan ibadahnya.

    “Kami mengajak kepada kita semua, ayo jalin silaturahmi. Jangan mudah terprovokasi, kita fokus beribadah, kalaupun ada kabar-kabar hoax tentang Covid-19 jangan mudah percaya tapi terus ikuti perkembangam yang disampaikn Pemda, terus semangat dan terapkan protokoler kesehatan yang telah dihimbau oleh pemerintah,” ajaknya.

    Pantauan langsung media ini, sejumlah pengendara baik itu roda dua maupun roda empat tampak menerima takjil dengan antusias sambil mengucakan terimah kasih. Pembagian takjil di hari pertama puasa ini berjalan lancar. (KT/02)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kipan D 731 Kabaresi Bagi-Bagi Takjil Untuk Warga Kota Namrole Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top