• Headline News


    Thursday, April 16, 2020

    Pemprov Malut Harap Perusahan Tambang dan Bank Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid -19


    Ternate, Kompastimur.com 
    Pemerintah Daerah Provinsi Maluku Utara (Malut) melalui Tim Gugus Tugas Covid-19 Provinsi Malut pada Rabu, (15/4/20) telah usai melaksanakan rapat pertemuan dengan pihak Perusahan tambang dan perbankan yang ada di Malut.

    Pertemuan yang berlangsung ini dipimpin oleh Gubernur Malut, Abdul Gani Kasuba dalam rangka untuk mendukung percepatan penanganan Covid-19 di Malut. Hal ini disampaikan oleh Karo Protokol, Kerjasama dan Komunikasi Publik, Muliadi Tutupuho usai mengikuti pertemuan tersebut.

    Tutupuho katakan, dirinya selaku ketua koordinator Bidang Kehumasan Gugus Tufgas Covid-19 Malut, berharap agar pihak perusahan yang sudah diberikan kesempatan melakukan aktifitasnya di Malut agar  diharapkan dapat memberikan kontribusi terhadap penanganan Covid-19 di Malut.

    “Kami minta juga semua perusahan yang ada dan melakukan aktifitas di Maluku Utara supaya bisa berkontribusi dalam percepatan penangan covid-19,"ujar Tutupuho, Rabu (15/4/2020).

    “Kontribusi baik secara langsung di Gugus Tugas kepentingan Covid-19 maupun kontribusi langsung diberikan atau yang akan diberikan kepada masyarakat Kabupaten/kota di mana perusahan itu berada," tambahnya.

    Selain itu, lanjut Tutupuho, dia juga berharap kepada pihak perbankan yang juga dilibatkan sedikitnya paling tidak memberikan kontribusi dari aspek perbankan terkait dengan pinjaman atau kredit oleh nasabah agar diberikan kemudahan.

    “Apalagi dengan adanya instruksi presiden agar pihak perbankan juga dapat memberikan kemudahan-kemudahan terhadap nasabah, pelaku usaha yang terdampak akibat Covid-19," ucapnya mengutip penyampaian presiden.

    Lanjutnya, usai dari pertemuan rapat tersebut Pemda Malut berharap adanya kerjasama terutama antara pihak perbankan dan pihak perusahan agar dapat membantu Pemerintah atau Gugus Tugas sehingga semua pihak terlibat dalam menangani Covid-19.

    “Jadi kami minta semua elemen yang memiliki posisi penting di daerah ini untuk ambil bagian dalam pemberantasan covid-19 di wilayah ini,” tandasnya.

    Diketahui, rapat yang baru saja  berlangsung juga hadir Danrem 152 Babullah Kolonel Inf Endro Satoto, Kapolda Malut, Brigjen Pol Rikwanto, Ketua DPRD Malut, Kuntu Daud, Kajati Malut, Andi Herman dan pimpinan SKPD Malut yang berlangsung di Hotel Sahid Bella Ternate. (KT/ST)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Pemprov Malut Harap Perusahan Tambang dan Bank Ikut Berkontribusi Dalam Penanganan Covid -19 Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top