• Headline News


    Wednesday, April 15, 2020

    Cegah COVID-19, Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bentuk Satgas Relawan Covid-19 di Kao Teluk


    Halut, Kompastimur.com
    Semakin meluasnya Pandemik Covid-19 yang sedang melanda Indonesia. Segala antisipasi dengan tidak hanya berdiam diri dan turut aktif melaksanakan berbagai macam cara untuk mencegah penyebaran virus sudah dilakukan oleh berbagai pihak.

    Tak terkecuali, Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Darat melalui Satgas Yonarmed 9 yang sudah secara aktif telah membentuk Satgas Relawan Covid-19 di Kao Teluk dan melakukan kegiatan untuk mencegah penyebaran virus corona di daerah Operasi penugasannya.

    Sebagaimana diketahui, Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi telah  Komandan Kompi SSK 2, Lettu Arm Ramdhan Satrio, untuk membentuk Satgas Relawan Covid-19 di Desa Makaeling, Kecamatan Kao Teluk, Kabupaten Halmahera Utara.

    Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi kepada wartawan mengatakan, pembentukan satgas ini dilaksanakan atas bekerja sama antata Kecamatan Kao Teluk yang di ketuai Oleh Camat Kao Teluk, Arisman dan Ketua Puskesmas setempat.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat mencegah masuknya pandemik yang dapat berdampak buruk terhadap kestabilan kondisi di daerah Kao Teluk yang merupakan akses utama perjalanan Trans Halmahera Utara,” ucap Komandan Satgas, Mayor Arm Andi Achmad Afandi.

    Afandi menyampaikan TNI akan selalu bersinergi dengan masyarakat dan pemerintah untuk menanggulangi penyebaran Covid-19 di daerah tersebut.

    “TNI bersama rakyat sesuai dengan intruksi dari Pemerintah akan bahu membahu menghadang Covid-19 masuk ke wilayah Halmahera Utara,” pungkasnya. (KT/ST)


    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Cegah COVID-19, Satgas Yonarmed 9 Kostrad Bentuk Satgas Relawan Covid-19 di Kao Teluk Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top