• Headline News


    Tuesday, April 14, 2020

    Kaper BKKBN Maluku Serahkan APD Untuk IBI

    Maluku, Kompastimur.com 
    Kepala Perwakilan (Kaper) BKKBN Provinsi Maluku, Dra Renta Rego yang didampingi oleh Kabid KB/KR, Mardiman, S.Sos, secara simbolis menyerahkan bantuan alat pelindung diri (APD) berupa masker dan sarung tangan (hanscoem) kepada tenaga bidan di Maluku.

    Pemberian APD ini berlangsung di Kantor BKKBN Maluku dan diterima oleh Ketua Pengurus Daerah Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Maluku, Antonia Hitipeuw, Selasa (14/4/2020).

    Penyerahan APD ini dilakukan usai Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) menyerahkan secara simbolis APD berupa masker dan sarung tangan kepada Ketua Pengurus Pusat Ikatan Bidan Indonesia (IBI) di Jakarta beberapa waktu lalu.

    Dikesempatan itu, Kaper BKKBN Provinsi Maluku, Dra. Renta Rego mengatakan bahwa tenaga bidan merupakan mitra BKKBN yang sangat strategis sehingga perlu diperhatikan/divasilitasi dengan APD.
    “Bidan merupakan mitra BKKBN sehingga mereka perlu dilengkapi dengan APD berupa masker dan sarung tangan, guna melindungi diri mereka ketika melakukan pelayanan KB untuk mencegah penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19),” kata Rego di Ambon kemarin.


    Ia mengatakan, sesuai arahan Kepala BKKBN dr. Hasto Wardoyo, Sp.OG (K) dalam Pertemuan Nasional Peningkatan Kesertaan Ber-KB melalui video confrence dengan aplikasi Cisco Webex Meetings di Jakarta Selasa (14/4/2020), maka para bidan tetap melaksanakan tugas melayani masyarakat (ibu-ibu) mulai dari membantu persalinan sampai pemasangan alat kontrasepsi.

    “Karena tugas para bidan inilah membuat mereka sangat rentan dengan penyebaran Covid-19 sehingga perlu menggunakan APD berupa masker dan sarung tangan (hanscoem),” ucapnya.

    Ekedar diketahui, jumlah masker yang diserahkan untuk bidan di wilayah Kota Ambon sebanyak 300 pcs dan sarung tangan sebanyak 150 pcs. (KT/05)

    Baca Juga

    • Blogger Comments
    • Facebook Comments

    0 komentar:

    Post a Comment

    Item Reviewed: Kaper BKKBN Maluku Serahkan APD Untuk IBI Rating: 5 Reviewed By: Redaksi
    Scroll to Top